Jalur Jenu – Tuban, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Jalur Pantai Utara Jawa atau yang lebih familiar dengan sebutan Jalur Pantura adalah sebuah jalur di sepanjang pantai utara Jawa dengan menghubungkan Merak dan Banywangi. Di daerah Tuban, jalur Pantura yang ada di sana disebut Jalur Jenu karena tepat berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban.

Banyak pengemudi yang mengatakan bahwa Jalur Pantura merupakan jalur angker karena sudah banyak menelan korban akibat kecelakaan di sana. Jalur Jenu juga termasuk jalur tengkorak yang ada di Pantura karena seringnya kecelakaan terjadi tanpa sebab yang begitu jelas sehingga kerap dikaitkan dengan ulah makhluk gaib.

Para pengemudi yang pernah melintas di Jalur Jenu pun membenarkan bahwa lokasi tersebut memang angker. Beberapa orang mengaku pernah melihat sosok perempuan cantik jelita sedang berdiri di tengah jembatan. Perempuan tersebut dikatakan memiliki aura yang begitu menggoda sehingga pengemudi serasa dihipnotis dan berkendara ke arah dia lalu terjadilah kecelakaan.

Pernah juga ada kecelakaan yang cukup besar di mana pengemudi bus dan truk bertabrakan pada pagi dini hari. Para pengemudi dan penumpang mengaku selama perjalanan di Jalur Jenu, mereka tidak melihat apa-apa di depan jalan dan malah terlihat begitu lengang. Lalu tiba-tiba saja truk muncul dan menabrak bus. Si pengemudi truk pun mengalami perasaan yang sama di mana ia tidak merasa melihat kendaraan apapun di depannya sehingga ia terkejut ketika tiba-tiba muncul bus dan menabraknya.

Masyarakat yang tinggal tak jauh dari Jalur Jenu mengaku tidak terlalu terkejut atas kejadian seperti kecelakaan atau kejadian aneh lainnya di sana. Mereka tahu betul bahwa Jalur Jenu merupakan jalan tol angker yang kerap “meminta” korban dengan cara gaibnya.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *