Jembatan Cangar – Batu-Mojokerto, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Rasanya sudah bukan rahasia lagi jika sebuah jembatan terkadang lekat dengan hal-hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib, tak terkecuali juga dengan Jembatan Cangar yang ada di antara Mojokerto dan Cangar, Batu. Perjalanan Mojokerto – Batu memang akan terasa lebih cepat jika melewati jembatan ini, namun tak sedikit pula yang memilih melewati rute panjang ketimbang lewat sini.

Mereka yang memilih rute panjang lebih dikarenakan ingin ‘jalur aman’ agar sampai tujuan. Apakah yang dimaksud dengan ‘jalur aman’? Pernyataan tersebut ternyata merujuk pada Jembatan Cangar yang menurut kabar, terkenal akan keangkerannya.

Jembatan Cangar angker karena seringnya kecelakaan yang konon disebabkan oleh makhluk-makhluk gaib yang ada di sana. Jalanan di sana akan terasa sangat wingit ketika hari menjelang malam, kabut terasa serasa semakin tebal, dan jarak pandang Anda akan serasa diuji. Sudah banyak orang yang mengaku pernah hampir masuk jurang akibat diganggu oleh makhluk halus.

Kejadian yang sering dialami adalah jalanan yang mulanya tebal kabut mendadak sedikit terang dan tiba-tiba tampak jalanan lurus. Jika mengikuti jalanan lurus padahal semestinya belok, maka bisa dipastikan bahwa makhluk halus di sana ‘memandu’ perjalanan Anda menuju kematian. Oleh karena itu, banyak yang menyarankan agar ketika akan lewat sana, hendaknya pikiran si pengemudi dalam keadaan bersih sehingga tidak akan melamun saat jembatan angker tersebut.

Hutan-hutan yang ada di sepanjang perjalanan menuju ke Jembatan Cangar pun terasa kemistisannya. Banyak pengendara yang mengaku pernah melihat sosok penampakan tinggi besar berwarna hitam yang diduga kuat genderuwo. Jadi, jika Anda ingin melewati salah satu tempat angker di Mojokerto ini, ada baiknya di pagi atau siang hari agar terhindar dari kecelakaan gaib.

 

Lokasi:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *