Jembatan Cirahong – Ciamis, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Jembatan Cirahong merupakan jembatan peninggalan Belanda yang ada di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis dan tepat berada di atas Sungan Citanduy. Panjang jembatan Cirahong sendiri adalah 202 meter dan bisa terbilang menarik karena selain digunakan sebagai rel kereta api pada bagian atas, pada bagian bawah difungsikan demikian, sebagai lalu lintas kendaraan.

Di sisi lain, salah satu peninggalan Belanda juga dikenal sebagai jembatan angker di Ciamis karena sering terjadinya hal-hal gaib di sana. Menurut warga setempat, jembatan Cirahong angker karena semasa penjajahan dulu telah banyak banyak korban yang meninggal. Tidak hanya itu, ada banyak orang juga yang memilih jembatan tua itu sebagai tempat bunuh diri.

Pernah beberapa orang yang tinggal di sana mengalami pengalaman mistis di jembatan Cirahong. Mereka melakukan ronda malam lalu berjalan melewati depan mulut jembatan dan tiba-tiba saja mendengar suara kereta yang terasa dekat dengan mereka. Akan tetapi kereta tersebut tak pernah ada dan keesokan harinya mereka sakit selama berminggu-minggu tanpa diketahui sebab pastinya.

Ada juga orang yang melintas di sana berkata pernah melihat sosok penampakan berwarna hitam yang berada di ujung jembatan Cirahong. Tidak hanya itu, ada juga orang yang mengaku pernah mengalami kejadian ganjil saat melewati di dalam jembatan Cirahong. Ia berkendara mobil dan ia merasa bahwa ada mobil di depannya namun anehnya mobil tersebut sama sekali tak mengeluarkan suara guncangan. Ketika ia mencoba memotret, ternyata tidak ada satu pun mobil di depannya dan malah terdapat sosok penampakan berwarna hitam.

Apabila Anda melewati jembatan Cirahong, sebaiknya tidak dalam kondisi mengantuk terlebih ketika malam hari agar tidak melihat hal-hal yang tak diinginkan. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga sikap saat berada melintas di sana.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *