Jembatan Comal – Pemalang, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Jembatan Comal merupakan jembatan yang menghubungkan Pemalang dengan Pekalongan di Jawa Tengah sana sejak puluhan tahun lalu. Meski dibangun dengan baik, jembatan ini ternyata telah beberapa kali amblas yaitu pada tahun 1923, 1989, 2014, dan 2016.

Berita yang muncul di media massa menyebutkan bahwa amblasnya jembatan lebih dsebabkan karena seringnya kendaraan bermuatan berat yang melintas di sana. Padahal menurut masyarakat di sana, amblas yang terjadi disebabkan oleh penunggu Jembatan Comal. Ya, keberadaan berbagai makhluk halus di sana memang sudah menjadi sebuah rahasia umum oleh masyarakat Pemalang.

Ada bagian dari masyarakat yang mengatakan bahwa di area jembatan Comal Pemalang merupakan tempat dari tiga kerajaan gaib berkumpul. Oleh karena itu, ketika masuk ke lokasi tersebut Anda jangan melamun atau berkata yang tidak sopan.

Misteri Jembatan Comal yang paling sering dibicarakan adalah seringnya terjadi kecelakaan tunggal yang konon disebabkan ulah penunggu di sana. Bahkan tak jarang juga menelan korban jiwa ketika kecelakaan tak terelakkan terjadi di Jembatan Comal angker tersebut. Konon, sebelum terjadi kecelakaan, ada pertanda berupa suara anak kecil menangis yang berasal dari bawah jembatan.

Makhluk halus berupa buaya putih di Jembatan Comal juga tak luput dari perahatian masyarakat Pemalang. Bahkan beberapa dari mereka mengaku pernah melihat siluman buaya putih dengan tubuh gagah dan diikuti oleh prajurit bertubuh ular berkepala macam-macam seperti sapi, manusia, kerbau, dan sebagainya.

Di Jembatan Comal juga terdapat 7 buah makam tua yang dikeramatkan juga oleh warga di sekitar sana. Apakah ada kaitannya antara jembatan dengan ke-7 makan tua tersebut? Jika Anda penasaran, langsung saja datang ke lokasi di bawah ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *