Jembatan Eretan – Indramayu, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Jika Anda orang Indramayu, pasti tak asing mendengar jembatan tua bernama Jembatan Eretan. Jembatan ini masuk dalam daftar bangunan tua karena dulunya dibangun pada masa penjajahan Jepang. Bagi masyarakat Eretan, jembatan tersebut merupakan jembatan angker yang sedari dulu sering menelan korban jiwa.

Kecelakaan yang sering terjadi di tempat angker di Indramayu ini rata-rata adalah kendaraan berkecepatan tinggi. Bagi masyarakat di sana, cepatnya kendaraan yang melintas di sana bukanlah sebuah keputusan yang baik karena hendaknya mereka “permisi” terlebih dahulu kepada penunggu di sana. Karena ketika “mereka” merasa terganggu, tak segan kendaraan yang lewat akan dibuat celaka.

Oleh karena itu, pengendara yang sering lewat Jembatan Eretan memilih untuk berkendara aman dan menyalakan klakson beberapa kali sebagai tanda berpamitan kepada penunggu di sana. Memang tak jauh dari Jembatan Eretan angker ada pemakaman kecil yang diyakini asal muasal penunggu di sana.

Misteri Jembatan Eretan dulu agaknya berbeda dengan sekarang. Ketika jalanan dulu belum seramai sekarang, banyak becak yang sering berlalu-lalang mengantar penumpang menyebrangi jembatan. Kejadian seram terjadi ketika malam hari dan sering menimpa tukang becak yaitu saat akan melintas jembatan, mereka akan mendapati penumpang yang minta diantarkan ke tempat tujuan.

Tanpa ragu, tukang becak mengantarkan penumpang sesuai tujuan. Namun ketika sampai di tempat, tiba-tiba saja penumpang menghilang dan tukang becak berada di area kuburan. Padahal para tukang becak yang pernah menjadi korban mengaku bahwa yang dilihatnya pertama adalah deretan rumah tapi setelah penumpang turun, keadaan berubah.

Cerita misteri Jembatan Eretan masih dipercaya sampai sekarang. Oleh karena itu, para pengendara yang akan lewat di sana hendaknya mengurangi kecepatan dan menyalakan klakson. Jika Anda penasaran seberapa angker jembatan tersebut, silakan langsung ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *