Jembatan Kali Ketek – Bojonegoro, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Jembatan Kali Ketek adalah salah satu bangunan bersejarah yang ada di Bojonegoro karena sudah dibangun semenjak Indonesia masih dijajah Belanda. Meski sudah banyak bagian-bagiannya yang berkarat, jembatan Kali Ketek masih berdiri kokoh dan menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia ini.

Jembatan tua ini tentu saja bagi sebagian besar warga Bojonegoro telah menjadi tempat angker dan perlu hati-hati saat melintas di kawasan sana. Saking terkenalnya, jembatan angker tersebut didatangi oleh sebuah program acara dari stasiun televisi swasta terkemuka untuk diselidiki kemisteriusannya.

Benar saja, ternyata ada banyak sekali cerita misteri yang muncul secara turun-temurun berkaitan dengan Jembatan Kali Ketek. Yang cukup mengerikan adalah ketika pembangunan jembatan pada masa kolonial, mereka mengambil beberapa orang lalu diletakkan di satu sisi jembatan dan dikubur hidup hidup. Semenjak saat itu jembatan ini hampir sering meminta tumbal manusia.

Tidak hanya itu, pada masa pembantaian PKI pada tahun 1965, ada banyak mayat-mayat berguguran dan dihanyutkan di sungai Bengawan Solo melewati Jembatan Kali Ketek. Akibatnya, banyak warga Bojonegoro yang mengaku pernah melihat makhluk-makhluk astral di area jembatan tua tersebut seperti potongan tubuh melayang, kepala menangis sambil menggelinding, hantu tanpa kepala, suara-suara misterius, dan sebagainya.

Munculnya penampakan-penampakan misterius tentu membuat sebagian besar warga di sana lebih berhati-hati saat melintas di kawasan Jembatan Kali Ketek. Ucapan maupun perbuatan yang buruk ada baiknya lebih dijaga jika tidak ingin mengalami atau melihat hal-hal yang tidak diinginkan. Namun bagi Anda yang penasaran tentang kemisteriusan si jembatan angker di Bojonegoro, silakan langsung datang ke lokasi berikut ini:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *