Jembatan Karangsemi – Nganjuk, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Desa Karangsemi dan desa Demangan merupakan nama desa di Nganjuk yang letak wilayahnya berdekatan dan memiliki sebuah jembatan sebagai penghubungnya. Jembatan Karangsemi, begitulah warga menyebut bangunan yang berdiri di atas kali itu. Meski tampak kokoh, ternyata jembatan Karangsemi ternyata tak sekuat itu.

Konon jembatan yang merupakan salah satu tempat angker di Nganjuk ini sering kali rusak bahkan sampai ambruk. Padahal mereka bilang bahwa jembatan tersebut baru saja diperbaiki, namun tak selang berapa lama akan ambruk lagi. Pernah dalam setahun, jembatan Karangsemi ambruk 2 kali tanpa sebab jelas. Padahal setelah ambruk yang pertama, jembatan angker ini langsung diperbaiki, tapi selang beberapa bulan kemudia, jembatan kembali ambruk.

Tidak hanya itu, warga juga mengaku sering melihat penampakan-penampakan makhluk halus di jembatan Karangsemi. Wujudnya ada bermacam-macam seperti kuntilanak, sosok hantu wanita cantik yang duduk di pagar pembatas, dan sebagainya. Oleh karena itu, penduduk di kedua desa memilih tidak terlalu banyak beraktivitas pada malam hari di jembatan angker Karangsemi.

Pada tahun 2016 silam, warga Nganjuk digegerkan oleh kejadian bunuh diri yang dilakukan di jembatan Karangsemi. Seorang wanita muda yang berasal dari salah satu desa di sana memilih mengakhiri hidup dengan dugaan memiliki riwayat depresi, namun ada juga yang bilang bahwa ibu muda tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Jembatan Karangsemi memang menyimpan segudang misteri terlebih letaknya yang berada di atas kali dan dekat dengan area persawahan yang konon disukai oleh makhluk-makhluk halus. Apabila Anda penasaran dengan seberapa misteriusnya jembatan Karangsemi, silakan langsung meluncur ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *