Jembatan Musi II – Palembang, Sumatera Selatan

www.tempatangker.com – Jembatan Musi II merupakan jembatan penghubung yang berada di daerah Kecamatan Gandus (Ilir) dan Kecamatan Kertapati (Ulu). Jembatan dengan panjang 520 meter dan lebar 9 meter ini tak pernah sepi dari kendaraan baik siang maupun malam. Konon, jembatan yang didirikan mulai tahun 1990-an ini menyimpan banyak cerita angker yang akan membuat bulu kuduk Anda merinding.

Menurut masyarakat Palembang, cerita tentang hantu Jembatan Musi II ini bermula dari kejadian nyata yang dialami oleh salah satu kuli bangunan saat didirikannya jembatan penghubung tersebut. Pada suatu malam, ia bertemu seorang wanita cantik yang mengaku bernama Noni. Terpesona oleh kecantikannya, ia pun mulai terbawa nafsunya dan mulai melampiaskannya pada wanita tersebut. Tak disangka, wanita itu mendorong si kuli bangunan ke dalam sungai dan meninggalkannya tak bernyawa.

Rupanya kejadian itu tepergok oleh salah satu kawan si kuli dan mendadak kawannya itu menjadi hilang setengah kewarasannya. Konon, sang saksi mata yang setengah gila itu masih hidup dan tinggal di daerah Tebinggerinting hingga saat ini.

Beberapa tahun kemudian, kejadian selanjutnya dialami oleh 4 orang pemuda yang berkendara dalam kondisi mabuk. Ketika dalam perjalanan, mereka melihat sosok gadis cantik jelita berada di tengah Jembatan Musi II. Dua di antara mereka pun nekat menggauli Noni di dalam mobil sementara dua lainnya menunggu di pinggir jembatan. Setelah menggaulinya, kedua pemuda itu langsung diceburkan Noni ke sungai dan beberapa hari kemudian mayatnya ditemukan mengambang.

Cerita hantu Noni si Jembatan Musi II langsung tersebar dan membuat orang-orang lebih berhati-hati saat melintas di sana. Noni sendiri dikisahkan adalah seorang keturunan Belanda yang tewas karena diperkosa dan dibunuh pada tahun 1930-an. Menurut kabar, hantu Noni sering muncul “menyapa” pengendara pada malam Selasa Pon atau Jumat Kliwon dengan berbaju merah dan rambut pirangnya.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *