Jembatan Suramadu – Madura, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Jembatan Suramadu merupakan jembatan penghubung antara Pulau Madura dan Pulau Jawa melalui Surabaya. Panjang jembatan yang mencapai 5.438 meter ini membuat Jembatan Suramadu ditetapkan sebagai jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Pembangunannya pun memakan waktu selama 6 tahun yaitu mulai 2003 sampai 2006.

Namun, selama proses pembangunan berlangsung, banyak hal janggal yang kerap terjadi di sana. Rumor yang terdengar paling santer adalah tentang adanya permintaan tumbal oleh para penunggu kawasan Jembatan Suramadu. Oleh sebab itu, selama proses pengerjaan jembatan, sudah ada banyak pekerja yang meninggal dan sering dikaitkan dengan permintaan tumbal tersebut. Ada juga cerita yang beredar bahwa ada beberapa pekerja yang tak sengaja terkubur hidup-hidup di antara tiang pancang utama jembatan. Tumbal tersebut sebagai pemenuhan agar pengerjaan jembatan dapat berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu, sosok penampakan berupa sundel bolong juga beberapa kali muncul di sana sehingga membuat tempat angker di Madura ini semakin terasa kengeriannya. Sundel bolong ini akan muncul di jembatan pada dini hari dan menurut kepercayaan di sana, kehadirannya merupakan pertanda buruk karena cepat atau lambat akan terjadi kecelakaan di sana.

Menurut masyarakat di sana, posisi pintu masuk tol dulunya merupakan sebuah tempat pemakaman besar yang terapaksa harus dipindahkan ke tempat lain saat proses pembangunan jembatan. Oleh sebab itu, pengendara sering diperingatkan untuk berhati-hati, berdoa, dan memberikan salam pada titik-titik tertentu.

Peringatan yang diberikan oleh warga sekitar Jembatan Suramadu, ada baiknya jangan diabaikan demi keselamatan Anda sebagai pengendara. Meski banyak orang menyebutnya jembatan angker Suramadu, namun tetap saja tempat ini selalu ramai dan tampil cantik di malam hari.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *