Pulau Kumala – Tenggarong, Kalimantan Timur

www.tempatangker.com – Pernahkah Anda mendengar sebuah pulau yang bernama Pulau Kumala? Tempat angker di Kalimantan Timur yang bernama Pulau Kumala atau Kumala Fantasy Island ini merupakan sebuah pulau kecil seluas 85 hektar yang berada di tengah-tengah sungai Mahakam. Pulau yang mulai dibangun tahun 2000 dan dibuka tahun 2002 saat Festival Erau ini terbilang tempat angker karena konon penampakan makhluk halus mengerikan sering muncul disana.

Saat malam hari, beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan sesosok wanita cantik di pulau angker ini. Sosok misterius itu sering terlihat sedang duduk seorang diri di turap jembatan. Ketika saksi mata mencoba untuk menghampirinya, tiba-tiba sosok wanita tersebut menghilang begitu saja dari pandangan.

Selain sosok wanita cantik yang misterius, adapula penampakan lain yang tidak kalah menyeramkan terlihat di pulau angker ini. Petugas wisata Pulau Kumala mengaku melihat sosok hitam menyeramkan dengan mata merah serta memiliki ukuran tubuh yang besar. Setiap malamnya penampakan itu dikatakan berdiri tegak di dekat cottage Pulau Kumala.

Pulau angker di Kalimantan Timur ini memiliki bentuk seperti kapal. Karenanya banyak yang menduga bahwa Pulau Kumala sesungguhnya bangkai kapal karam akibat Insiden Tenggarong pada jaman dahulu. Hal itu pun kemudian dihubungkan dengan adanya penampakan sosok berseragam pelaut yang sering terlihat. Di tempat angker ini dikatakan sering terdengar suara aneh. Suara yang terdengan itu menyerupai suara terompet kapal. Bahkan ada yang mengaku pernah melihat melihat dan memasuki sebuah goa aneh yang tiba-tiba saja muncul di pulau angker ini. Dikatakan bahwa bagian dalam goa aneh tersebut layaknya kabin kapal dan terdapat beberapa pria berwajah bule yang menyambut dengan ramah. Namun yang membuatnya mengerikan adalah para bule berseragam itu memiliki tatapan mata yang kosong.

 

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *