Kebun Raya Bogor – Bogor, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Ketika pergi ke kota Bogor, rasanya takkan lengkap jika tidak berkunjung ke salah satu tempat wisata kebanggaan Indonesia, Kebun Raya Bogor. Banyaknya objek tumbuhan langka yang menarik untuk diteliti, membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Akan tetapi, dibalik rimbunnya pepohonan yang ada, lokasi ini ternyata masuk dalam jajaran tempat angker di Bogor.

Di dalam Kebun Raya Bogor memang terdapat tempat-tempat misterius dan sering membuat orang penasaran akan keganjilan yang ada di sana. Ada apa saja di Kebun Raya Bogor ini?

  1. Danau Gunting

Danau Gunting yang ada di sana memang tak pernah lepas kaitannya dengan mitos di Kebun Raya Bogor. Banyak orang yang bilang bahwa sesekali melihat penampakan di daratan kecil seperti pulau yang ada di tengah danau. Ada yang bilang bahwa itu adalah penampakan Olivia Mariamne Devenish, seorang noni Belanda.

  1. Jembatan Merah

Sesuai dengan namanya, jembatan yang ada di Kebun Raya Bogor berwarna merah dan berada di tepat di atas sungai Ciliwung. Mitos jembatan merah Bogor yang paling terkenal adalah konon jika sepasang kekasih pergi ke sana, maka hubungan mereka takkan pernah bertahan lama. Banyak orang mempercayainya sehingga banyak pasangan kekasih yang enggan jika berwisata ke sana.

  1. Makam Ratu Galuh Mangku Alam

Tidak hanya tempat angker, tempat keramat di Bogor pun ada di Kebun Raya ini. Tempat itu adalah makam Ratu Galuh Mangku Alam, istri Prabu Siliwangi, yang konon dijaga oleh penampakan seekor harimau. Oleh karena itu, Anda harus pintar berjaga sikap saat berada di area tersebut.

Itulah ketiga tempat angker yang ada Kebun Raya Bogor dengan berbagai mitos yang ada dan Anda pun bisa memilih mempercayainya atau tidak. Apabila Anda penasaran dengan ketiga tempat angker tersebut, silakan langsung datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *