Kedung Entong – Blitar, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Saat mendengar Kedung Entong, mungkin sebagian dari Anda akan terbayang sebuah sendok nasi, ya? Nah, ternyata nama Kedung Entong sendiri memang diambil karena bentuk kolam yang ada di sana menyerupai sebuah entong besar. Anda bisa membuktikannya dengan melihat ke arah kolam dari ketinggian tertentu.

Tempat wisata ini memang masih belum terlalu ramai karena selain letaknya yang begitu tersembunyi, akses jalanan untuk menuju Kedung Entong tidak terlalu bagus. Letakanya berada tepat di desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Blitar. Tapi begitu melihat keindahan air terjun di sana, lelah Anda bisa jadi akan hilang.

Meski indah, bagi masyarakat setempat, Kedung Entong merupakan tempat angker di Blitar karena mereka cukup sering melihat makhluk halus yang muncul di sana. Bahkan menurut cerita yang tersebar dari mulut ke mulut, konon air terjun angker di Blitar memiliki penunggu berupa buaya putih!

Oleh sebab itu, warga yang tinggal tak jauh dari sana takkan membiarkan anak-anak mereka bermain di dekat Kedung Entong. Mereka takut jika sewaktu-waktu buaya putih muncul dan membawa anak mereka ke “dunia lain”. Nah jika Anda berkeinginan membawa anak kecil saat pergi ke sana, lebih baik urungkan agar tak terjadi hal yang tak diinginankan.

Selain buaya putih, di tempat angker tersebut sering keluar makhluk halus lainnya dan keberadaannya cukup sering mengganggu pengunjung terlebih ketika malam hari. Nah, apakah Anda berani untuk menempuh perjalanan menuju Kedung Entong yang sarat akan keindahan alam sekaligus kemistisannya? Agar tidak kebingungan, Anda bisa berpatokan pada lokasi berikut ini:

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *