Komplek Pertamina Plaju – Palembang, Sumatera Selatan

www.tempatangker.com – Jika Anda orang Palembang, Anda pasti sudah tak asing dengan sebuah kawasan yang terkenal yaitu komplek Pertamina Plaju. Di kawasan Plaju memang ada banyak bangunan Pertamina mulai dari kantor hingga wisma di mana tempat para pekerja tinggal. Meski kawasan ini terlihat ramai, tapi bagi masyarakat di sekitar sana, lokasi tersebut terkenal sebagai komplek Pertamina angker.

Sebutan angker yang dipredikatkan oleh warga tidaklah sekedar keisengan belaka. Ada banyak kejadian janggal dan misterius yang kerap terjadi di sana. Keangkeran komplek Pertamina Plaju yang paling sering dibahas adalah tentang keberadaan kebon jahe yang konon dahulunya merupakan lokasi dari kuburan Belanda.

Pernah dulu ada beberapa kelompok remaja Pramuka dari sebuah SMP sedang mengadakan kegiatan berkemah dengan lokasi tak jauh dari kebon jahe. Ketika hari berganti malam dan semakin larut, sebagian dari mereka membagi tugas yaitu ada yang tidur dan ada yang berjaga malam. Mereka yang bertugas jaga malam, mendengar suara orang tertawa dari arah kebon jahe.

Karena penasaran, mereka pun menelusuri asal suara dan betapa terkejutnya mereka suara-suara tersebut berasal dari makhluk halus berwujud kuntilanak. Sontak mereka pun berlari menjauh dan tak lama kemudian beberapa dari mereka mengalami kesurupan hingga fajar tiba.

Tidak hanya itu, misteri komplek Pertamina Plaju yang juga turut diperbincangkan adalah adanya penampakan wanita yang diduga dulunya pernah bunuh diri di sana. Menurut mereka, memang terkadang terdengar suara isak tangis wanita pada malam hari dan mereka tak berani untuk mencari tahu dari mana asal suara tersebut.

Kolam renang di komplek Pertamina Plaju juga menakutkan karena konon pernah ada anak-anak yang meninggal dan arwahnya sering menghantui orang-orang di sana. Mesin pompa di kolam renang tersebut pun sering menyala dengan sendirinya. Tak jauh dari sana juga ada pohon beringin di mana menurut kesaksian orang-orang menjadi sarang makhluk halus yang menakutkan.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *