Universitas Lampung – Lampung

www.tempatangker.com – Cerita mistis akan suatu tempat sepertinya tidak pernah pandang bulu ya. Sebuah kampus atau universitas yang merupakan tempat untuk menuntut ilmu pun setidaknya memiliki satu atau dua cerita mistis, termasuk Universitas Lampung. Tempat pendidikan yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu kampus angker di Lampung. Salah satu ikon mistis dari tempat angker ini adalah Beringin Cinta.

Beringin Cinta alias Berta ini merupakan sebuah pohon beringin keramat di seantero Universitas Lampung. Selain mengalami mati mesin tiap kali melintas, dikawasan pohon ini pun kabarnya sering terjadi kecelakaan. Tidak hanya itu, tempat angker yang satu ini terkenal akan sosok wanita cantik bertubuh tinggi dengan mengenakan baju hitam serta kuntilanaknya yang sering menampakkan diri. Baik muncul dalam foto yang diambil di sekitar area pohon atau dalam bentuk kuntilanak berbadan sangat lebar yang terlihat menyelip diantara akar beringin dengan posisi menggantung.

Selain pohon angker Berta, ada pula benda keramat lain yang diduga memiliki jutaan makhluk gaib sebagai penghuninya. Sebut saja pohon aren di jalan setapak yang menuju kampus. Meski memiliki ukuran batang yang kurus, pohon tinggi yang satu ini konon tidak dapat ditebang. Ada juga batuan keramat yang terletak di sekitar perpustakaan dan lapangan futsal yang katanya pun tidak dapat dipindahkan atau dihancurkan.

Pada bagian lain kampus angker ini pun tidak kalah seramnya. Mahasiswa gedung G FKIP ada yang mengaku telah melihat penampakan wanita berambut panjang menggantung di lantai dua. Penampakan itu kemudian terbang keluar ke arah pohon lalu menghilang. Lalu, berkat fenomena mistis kursi kosong yang tiba-tiba bergerak sendiri, sebuah kelas pun pernah terpaksa dipindahkan ke ruang lainnya. Yang tidak kalah seram, mahasiswa di kelas paralel mengaku pernah didatangi hantu dengan penampakan menyerupai seorang dosen yang telah meninggal. Ngeri banget ya!

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *