Makam Bung Karno – Blitar, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Makam Bung Karno merupakan salah satu destinasi wisata populer masyarakat Indonesia saat pergi ke Kota Blitar. Ya, semua orang selalu tertarik mengunjungi makam mantan presiden pertama Republik Indonesia untuk berziarah, mengirimkan doa, dan ada juga yang mengharap berkah.

Bagi orang Jawa, sosok Bung Karno sendiri merupakan sosok yang istimewa, kharismatik, dan dekat dengan hal-hal tak kasatmata sehingga mereka yakin bahwa beliau memiliki berbagai ilmu yang menjadikannya jauh dari kesan orang biasa. Ketika beliau wafat, banyak orang yang datang ke acara pemakamannya dan semua menangisi kepergian beliau. Gundukan tanah di atas makam beliau, seketika rata karena banyaknya pelayat yang mengambil segenggam bunga beserta tanahnya untuk ngalap berkah.

Di area pemakaman terdapat benda-benda keramat dan satu yang paling populer adalah lukisan Bung Karno yang berukuran besar yang menggambarkan kegagahan beliau. Namun, tahukah Anda bahwa lukisan Bung Karno ini diyakini memiliki unsur mistis?

Ya, di tempat keramat ini rasanya semua hal menjadi mungkin. Banyak orang yang bersaksi bahwa mata Bung Karno dalam lukisan tersebut dapat bergerak-gerak? Ada yang bilang bahwa lukisan itu dijaga oleh jin yang dulu pernah dikalahkan Bung Karno ketika semedi di Gunung Kelud. Akibat kekalahannya, jin itu menjadi “pengawal” Bung Karno semasa hidupnya. Setelah beliau wafat, jin itu diyakini mendiami lukisan tersebut.

Ada juga yang bersaksi bahwa jika kita melihat lukisan Bung Karno dari samping dengan sudut yang tepat, maka kita bisa melihat lukisan bagian jantung berdetak. Tak jarang juga orang-orang yang datang ke makam Bung Karno ingin sekedar membuktikan kebenaran cerita yang beredar dan hasilnya hampir sebagian besar dari pengunjung membuktikan bahwa hal tersebut benar!

 

Lokasi Makam Bung Karno:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *