Rumah Sakit Lavalette – Malang

www.tempatangker.com – Satu tempat angker di Malang yang tidak boleh terlupa adalah sebuah rumah sakit yang berumur cukup lama dan telah berdiri sejak jaman penjajahan, Rumah Sakit Lavalette. Beroperasi sejak jaman penjajahan, hingga kini Rumah Sakit Lavalette masih menggunakan bangunan yang telah dibangun sejak tahun 1918.

Meski memiliki umur bangunan yang hampir mencapai usia satu abad lamanya, bangunan rumah sakit angker di Malang ini masih terlihat begitu kokoh. Ciri khas yag selalu dimiliki oleh bangunan-bangunan tua peninggalan masa kolonial.

Selayaknya sebuah rumah sakit pada umumnya, cerita mistis tentang makhluk gaib pun dimiliki oleh bangunan yang memiliki warna hijau muda sebagai warna khasnya ini. Apalagi jika mengingat umur bangunannya yang tidak lagi muda. Konon di tempat angker tersebut ada satu makhluk gaib yang terkenal sebagai penghuni abadinya. Kuntilanak disebut-sebut sebagai makhluk gaib yang tidak pernah absen menakuti para pegawai serta pengunjung rumah sakit angker tersebut.

Banyak yang mengatakan jika makhluk gaib tersebut menghuni sebuah pohon besar yang ada di bagian depan halaman rumah sakit. Karenanya untuk rumah sakit angker yang satu ini berlaku kasus berbeda. Bukannya kamar mayat, namun justru halaman depan rumah sakitlah yang menjadi bagian paling angker. Tidak hanya suara tawa khas yang menakutkan, yang sering terdengar, banyak orang pun mengaku pernah melihat penampakan menakutkan makhluk gaib tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Rumah Sakit Lavalette ini dulunya diprakarsa oleh para pengusaha Perkebunan Besar Yayasan STICHTING MALANGSCHE ZIEKENVERPLEGING sebagai rumah sakit khusus yang mengobati para pegawai perkebunan dan industri gula. Kemudian sempat juga digunakan sebagai Sanatorium umum, sebagai upaya menanggulangi masalah defisit yang menimpa. Hingga akhirnya dibuka untuk umum sampai masa kini.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *