Terowongan Eka Bakti Karya – Sumberpucung, Malang

www.tempatangker.com – Ketika berbicara mengenai tempat angker di Malang yang berhubungan dengan dunia kereta api, tidak akan cukup jika hanya membahas stasiun kereta api saja. Di Malang juga terdapat sebuah terowongan kereta api yang dikenal cukup angker. Terowongan kereta api angker itu adalah Terowongan Eka Bakti Karya.

Terowongan kereta api yang memiliki ukuran sepanjang 850 meter ini disebut sebagai terowongan kereta api angker karena menyimpan banyak hal menyeramkan. Semuanya diceritakan langsung oleh penduduk sekitar terowongan yang terletak di perbatasan Malang – Blitar itu.

Sebagai salah satu tempat angker di Malang, penduduk sekitar terowongan Eka Bakti Karya mengatakan bahwa mereka sering mendengar suara-suara aneh yang berasal dari terowongan angker itu. Yang lebih menakutkan lagi, mereka juga mengaku sering melihat adanya penampakan sosok menyeramkan.

Bermacam kejadian buruk lain pun dikatakan terjadi di terowongan Eka Bakti Karya ini. Diketahui bahwa sudah banyak korban yang meregang nyawa diatas perlintasan kereta api itu. Kebanyakan dari mereka kehilangan nyawa akibat tidak sengaja tersambar kereta api yang sedang melintas. Namun tak jarang pula dari mereka yang memutuskan untuk mengakhiri hidup disana dengan cara menabrakkan diri tepat pada saat kereta sedang melintas. Karena banyaknya korban yang telah kehilangan nyawa di tempat itulah, terowongan Eka Bakti Karya itu disebut sebagai terowongan kereta api angker yang acap kali meminta tumbal.

Kejadian buruk lainnya juga pernah menimpa kereta yang sedang melintasi terowongan angker itu. Kala itu dua kereta api anjlok dalam waktu berdekatan, salah satunya bahkan anjlok tepat di bagian dalam terowongan angker. Saat dilakukan penyelidikan oleh pihak yang berwajib, tdak diketahui secara pasti hal yang menjadi penyebab kereta anjlok.

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *