Menara Saidah – Jakarta Selatan, DKI Jakarta

www.tempatangker.com – Bangunan tinggi menjulang yang berada di JL. Letjen M.T. Haryono bernama Menara Saidah memang sudah lama ditutup dan tidak beroperasi. Padahal gedung tersebut bukanlah sebuah bangunan tua dan masih terbilang baru karena telah secara resmi dibuka pada tahun 2001 silam. Namun, entah mengapa Menara Saidah menjadi begitu menakutkan dan bahkan sejak awal sudah terasa nuansa mistis.

Sejak resmi dibuka pada tahun 2001, Menara Saidah pernah diisi oleh berbagai macam perusahaan di dalamnya. Akan tetapi, karena adanya permasalahan antara beberapa perusahaan dengan pihak internal, satu per satu gedung tersebut ditinggalkan. Tidak hanya masalah dengan pihak internal, beberapa karyawan perusahaan mengaku merasa tidak nyaman berada di dalamnya. Akhirnya pada tahun 2009 silam, Menara Saidah resmi ditutup.

Menurut karyawan yang pernah bekerja di sana, mereka mengaku sering mengalami perasaan tidak enak saat bekerja. Bahkan mereka juga menyebut Menara Saidah merupakah gedung angker karena munculnya beberapa kejanggalan yang kerap muncul mengganggu.

Kejanggalan itu seperti tiba-tiba saja pundak mereka ditepuk padahal sedang tidak ada orang, elevator yang seperti ada penumpang lain namun ketika ditengok ternyata tidak ada siapa-siapa, lalu ada juga hantu berbaju merah yang konon katanya seorang wanita. Hantu wanita itu biasanya muncul pada lantai 3 bangunan angker di Jakarta tersebut.

Orang-orang yang pernah bekerja di Menara Saidah merasa bahwa gedung ini miring dan hal itu tentu saja meresahkan karena takut sewaktu-waktu roboh. Namun, pihak kontraktor membantah pernyataan tersebut karena mereka membuat gedung itu layaknya sebuah bangunan pada umumnya. Apakah “kemiringan” itu hanya terasa saat di dalam gedung pun masih menjadi sebuah misteri.

Lantas apa sebenarnya yang membuat Menara Saidah angker? Konon menurut berita yang beredar, Menara Saidah dibangun di atas tanah bekas pemakaman. Meski mengaku sudah dipindah, namun ternyata masih ada beberapa makam yang tak bisa dipindahkan. Oleh karena itu, warga setempat tidak terkejut jika bangunan angker tersebut menjadi sarang makhluk halus.

 

Lokasi:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *