Mitra Plaza – Banjarmasin, Kalimantan Selatan

www.tempatangker.com – Pada tahun 1997 silam, ibukota Kalimantan Selatan, Banjarmasin, dilanda kerusuhan massal. Banyak pihak yang telah menjadi korban kerusuhan dan menewaskan banyak orang. Salah satu lokasi dengan korban tewas dalam jumlah banyak pada saat kerusuhan adalah Mitra Plaza yang lokasinya berada di tepi sungai Martapura.

Meski menyimpan masa lalu kelam, komplek perbelanjaan itu masih tetap berdiri kokoh dan selalu ramai pengunjung. Akan tetapi, nuansa mistis memang terasa kuat jika kita sudah berada di Mitra Plaza. Masyarakat setempat pun tak menampik jika tempat angker di Banjarmasin ini memang kerap terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana tidak angker, Mitra Plaza telah menjadi saksi bisu tewasnya ratusan korban. Pada saat terjadi kerusuhan, penjarahan besar-besaran terjadi di beberapa pertokoan dan yang paling banyak terjadi di Mitra Plaza.  Baik orang dewasa maupun anak-anak sama-sama masuk ke pusat perbelanjaan itu dan menjarah apapun di dalamnya.

Akan tetapi, tiba-tiba saja Mitra Plaza terbakar dan tak jauh dari sana terdengar suara tembakan senjata api yang ditembakkan oleh aparat keamanan. Tembakan senjata tajam itu bertujuan untuk membubarkan orang-orang yang menjarah di dalam Mitra Plaza. Bayangkan saja, akibat kejadian itu 140 korban jiwa tewas terpanggang di dalam komplek perbelanjaan tersebut.

Akibat kejadian tersebut, masyarakat setempat berkata sering muncul penampakan makhluk astral yang muncul di area Mitra Plaza. Ada yang mengaku pernah melihat sosok manusia terpanggang berkeliaran di sana. Ada juga yang mendengar teriakan minta tolong, suara tangisan, jeritan, dan suara mengerikan lainnya jika melintas pada malam hari di daerah sana.

Anda berani uji nyali di Mitra Plaza Banjarmasin ini? Silakan langsung datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *