Monumen Kresek – Madiun, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Apa yang Anda pikirkan saat berkunjung ke Madiun? Kota Pecel? Kota Gadis (perdaGAngan, penDIdikan, dan pariwiSata)? Atau bahkan Kota PKI? Ya, memang sudah bukan rahasia lagi, di masa lampau Madiun menjadi tempat pemberontakan PKI paling besar di Indonesia. Untuk mengenang kekejaman PKI pada masa itu, dibangunlah Monumen Kresek yang lokasinya berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Madiun.

Banyaknya pejuang yang tewas karena melawan PKI tentu membuat lokasi tersebut begitu terasa wingit dan membuat siapa pun merinding. Penampakan yang cukup mengerikan adalah munculnya pasukan pejuang yang berbaris di area tempat angker di Madiun itu dengan kondisi tubuh tanpa kepala! Bayangkan saja bagaimana menakutkannya ketika Anda berada di sana malam hari dan melihat pasukan gaib tersebut.

Penjaga Monumen Kresek juga mengaku sering merasakan “ulah nakal” dari makhluk halus yang ada di Monumen Kresek. Pernah ketika malam hari, ia sedang ada di dalam sebuah gudang penyimpanan. Lalu tiba-tiba saja, dari arah luar ia mendengar suara pemotong rumpu dinyalakan. Padahal pada malam itu, si penjaga sedang bertugas sendirian.

Di Monumen Kresek ini, pengunjung juga diminta untuk bertingkah laku baik dan tidak  merusak apapun di area itu. Hal ini dikarenakan, pernah ada pengunjung yang berbuat tidak sopan, lalu tiba-tiba saja tubuhnya dirasuki oleh makhluk halus penghuni monumen. Tidak tanggung-tanggung, pengunjung mengalami kerasukan selama 30 hari lebih!

Meski lekat dengan cerita angker, Monumen Kresek tidak pernah sepi pengunjung. Ada banyak wisatawan yang datang dari luar kota untuk melihat secara langsung bagaimana sejarah di balik Monumen Kresek. Jangan lupa untuk menjaga sikap saat berada di sana agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *