Pabrik Sang Hyang Seri – Subang, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Jika melintas di jalur Pantura yang ada di Sukamandi, Subang, Anda akan melihat pabrik Sang Hyang Seri dengan hamparan persawahan luas di depannya. Menariknya, sebelum diambil alih oleh PT Sang Hyang Seri tahun 1971, pabrik ini dulunya beroperasi sebagai pabrik tepung tapioka pada tahun 1940 milik perusahaan swasta Kolonial Inggris. Pada masa itu, nama perusahaan ini adalah Pamanoekan & Tjiasemlanden.

Meski kini ditempati oleh PT Sang Hyang Seri, kesan bangunan angker tetap tidak berubah hingga saat ini. Banyak warga setempat yang percaya bahwa pabrik tersebut ‘dihuni’ oleh makhluk astral yang diyakini sering muncul dan mengganggu orang.

Ada seorang warga pernah melihat seekor ular raksasa yang diyakini ular gaib melilit cerobong asap pabrik Sang Hyang Seri. Lalu ada juga cerita seorang warga yang tiba-tiba mengalami gangguan makhluk gaib ketika sedang mencabut rumput tanpa izin di kawasan pabrik tanpa izin penjaga.

Salah satu program acara terkenal dari sebuah stasiun televisi swasta juga pernah mengadakan uji nyali di bekas pabrik tapioka ini. Dan ternyata memang benar, acara ini membuktikan bahwa pabrik Sang Hyang Seri terdapat cukup banyak makhluk astral dan ketika diadakan uji nyali, peserta malah mengalami kerasukan bahkan sampai tak sadarkan diri.

Tempat angker di Subang ini memang begitu terkenal akan suasana kemistisannya sehingga tak heran jika ada saja pengunjung yang sengaja datang untuk melakukan uji nyali entah sendiri atau rombongan. Di kawasan pabrik Sang Hyang Seri juga terdapat sekitar 20 rumah klasik peninggalan kolonial Inggris dimana sebagian ditempati sebagai hunian atau perkantoran. Jika Anda juga ingin uji nyali, silakan ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *