Hotel Ambacang – Padang

www.tempatangker.com – Berjarak kurang lebih sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau, terdapat sebuah hotel mewah bertaraf internasional yang sayangnya dikenal cukup angker oleh masyarakat. Tempat angker di Padang itu bernama Hotel Ambacang.

Hotel Ambacang, merupakan sebuah nama awal dari hotel angker berbintang empat yang kini lebih dikenal sebagai Hotel Axana.

Tidak jauh dari bandar udara serta memiliki lokasi strategis yang berada di tengah jantung kota menjadikan Hotel Ambacang senantiasa ramai oleh pengunjung. Ditambah lagi bangunan gedung hotel tersebut dulunya merupakan sebuah bangunan peninggalan Belanda yang dikenal dengan keindahan arsitekturnya. Gedung tersebut bahkan sempat menjadi cagar budaya pada tahun 1990an.

Sayangnya, keindahan dan kemegahan yang dimiliki oleh hotel tua tersebut tidak dapat dipertahankan untuk waktu yang lebih lama lagi. Gempa sebesar 7.3 SR yang menghantam Kota Padang membuat bangunan yang dirombak pada tahun 2004 itu luluh lantak, rata dengan tanah. Dalam peristiwa kelam itu pula, sekitar 200 nyawa melayang.

Akibat peristiwa menyedihkan itu pula, lokasi tersebut kini dikenal sebagai tempat angker meski kini diatasnya telah dibangun sebuah bangunan baru yang dikenal sebagai Hotel Axana.

Konon arwah gentayangan yang diyakini sebagai korban runtuhnya hotel tersebut sering mengecoh banyak tukang ojek atau pengemudi kendaraan di kawasan tersebut. seramnya lagi, ada pihak yang mengaku pernah melihat penampakan mayat dengan badan tidak utuh berkeliaran disekitar hotel angker. Jeritan misterius yang meminta tolong pun konon kerap terdengar disana.

Selain itu, rumor terkait bangunan angker itu juga menyebutkan adanya dua kamar hotel yang sengaja dikosongkan. Dikamar tersebut, pihak hotel akan memberikan sesaji tiap malam Jumat sebagai tolak bala agar hantu-hantu itu tidak mengganggu hotel. Hiii seram ya.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *