Pantai Watu Dodol – Banyuwangi, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur karena ada begitu banyak tempat indah yang disuguhkan pada setiap wisatawan yang datang. Salah satu tempat wisata kebanggaan warga Banyuwangi adalah kawasan Pantai Watu Dodol yang terkenal akan keindahan wisata alamnya.

Saat akan memasuki wilayah ini, Anda akan melihat sebuah batu berukuran sangat besar menjulang ke atas. Batu inilah yang disebut Watu Dodol. Konon, batu ini menyimpan misteri dan unsur magis di dalamnya karena batu ini dulu pernah coba dipindahkan dengan alat berat seperti kapal atau bahkan helikopter. Akan tetapi, batu ini tetap bergeming seolah tak mau pindah dan terus di titik itu hingga sekarang.

Meski tak sepenuhnya dijuluki tempat angker karena keindahan lokasinya, Pantai Watu Dodol tetap memiliki sisi misterius. Salah satu sudut yang bisa disebut menakutkan adalah Patung Gandrung yang didirikan di tepi pantai tepat di atas sebuah pos. Patung raksasa ini berupa seorang wanita mengenakan pakaian khas Banyuwangi dan berpose salah satu gerakan tarian Gandrung. Konon, banyak orang yang bercerita bahwa ketika malam, patung ini bergerak seperti menari.

Pantai Watu Dodol juga menyimpan fenomena unik saat Anda mengunjungi Sumber Air Tawar. Keunikan yang dimaksud adalah saat laut sedang pasang, air akan masuk ke dalam sumber air, jika dinalar air tentu akan terasa asin karena terkena air laut tapi ternyata air yang ada di dalamnya berasa tawar! Banyak orang yang sengaja mendatangi Sumber Air Tawar karena mereka percaya bahwa air di dalamnya bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

Pantai Watu Dodol dengan segala keindahan, keunikan, serta kemisteriusannya selalu mampu menarik perhatian wisatawan yang ingin berlibur ataupun hanya ingin menuntaskan rasa penasaran. Anda yang tertarik juga bisa mengunjungi lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *