Pemakaman Dusun Joho – Kediri, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Pemakaman Dusun Joho berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Seperti pada umumnya pemakaman lain yang identik dengan hal-hal berbau mistis, pemakaman umum di Dusun Joho juga tak kalah misteriusnya dan bahkan apa yang terjadi di sana sempat menghebohkan masyarakat Kediri.

Di antara pemakaman Dusun Joho terdapat pohon Bulu yang berdiri kokoh ratusan tahun roboh sehingga warga di sana sepakat untuk memotong-motong pohon tumbang tersebut. Namun, tak berapa lama terjadi hal yang sangat menggemparkan. Ya, pohon Bulu yang roboh tiba-tiba saja berdiri tegak kembali.

Sontak saja kejadian di tempat angker ini mengundang tanda tanya besar di antara warga karena tidak mungkin ada yang bisa menegakkan kembali pohon itu terlebih obyeknya begitu besar dan berat. Tukang gergaji yang bertugas memotong pohon Bulu tersebut akhirnya buka suara dan mengaku mengalami hal-hal ganjil saat hendak memotong pohon yang mulanya roboh itu.

Tukang gergaji berjumlah 4 orang dan selama menggergaji pohon Bulu, kejadian demi kejadian di luar nalar menyerang mereka. Ada tukang yang mendadak mengalami kemacetan mesin saat menggergaji, ada juga tukang yang mengalami mata gergajinya putus, dan ada juga tukang yang tiba-tiba badannya terlempar sehingga jatuh dan mengerang kesakitan.

Meski ketakutan, mereka berhasil memotong-motong beberapa bagian batang sebelum pohon itu tiba-tiba kembali tegak berdiri. Potongan batang tersebut dijual lalu hasil penjualannya digunakan untuk perbaikan area pemakaman Dusun Joho yang terkena dampak robohnya pohon Bulu.

Sebelum pohon Bulu kembali berdiri, ada warga yang mengaku bermimpi didatangi oleh sosok kakek-kakek berjenggot dan berpakaian putih, lalu ia berkata, ‘Le, saya akan kembali lagi.”. Warga di sana percaya itulah pertanda kembalinya pohon Bulu ke area pemakaman Dusun Joho. Jika Anda penasaran, silakan langsung ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *