Gunung Slamet – Pemalang, Jawa Tengah

www.tempatangker.comGunung Slamet, merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa dengan ukuran 3.428 mdpl. Berjarak 15 kilometer dari Purwokerto, Gunung Slamet disebut sebagai gunung angker di Jawa Tengah oleh para pendaki karena diliputi oleh banyak hal mistis. Diantaranya adalah keberadaan gerbang kerajaan gaib, pasar setan, makhluk gaib kerdil yang tersohor, serta tidak ketinggalan pesugihan Naga Cerek.

Mengenai kerajaan gaib tersebut, terdapat dua buah pohon besar yang dapat ditemukan dari arah Pos Blambangan. Pohon besar tadi banyak diyakini sebagai pintu gerbang yang akan membawa kita menuju kerajaan gaib.

Adapun keberadaan pasar setan Gunung Slamet ini konon berlokasi di wilayah lereng gunung. Daerah tersebut diduga sebagai lokasi keberadaan pasar setan karena sering terdengar suara keramaian meski tidak ditemukan apapun. Wilayah ini pun sering disebut menjadi lokasi banyaknya korban pendaki yang meninggal.

Sementara makhluk gaib kerdil Gunung Slamet yang melegenda disebut berada di wilayah Pos Samarantu. Pos ini dinilai sebagai lokasi paling angker Gunung Slamet karena makhluk gaib tersebut konon sering mengganggu pendaki. Mereka disebut sering mencuri bekal makanan para pendaki, lalu menghilang sebelum ada yang menyadarinya. Karenanya para pendaki dihimbau untuk tidak mendirikan tenda di wilayah ini.

Dan yang tak boleh ketinggalan adalah air terjun Guci. Air terjun ini menjadi tempat keramat bagi beberapa pihak. Konon dibalik air terjunnya terdapat sarang siluman yang bernama Naga Cerek. Beberapa orang terlihat datang kemari untuk olah kanuragan dan olah batin. Namun tidak sedikit pula yang mendatangi air terjun keramat ini dengan tujuan melakukan ritual pesugihan tiap malam Jumat Legi dan Selasa Kliwon. Pesugihan Naga Cerek ini sangat berbahaya. Diperlukan nyawa manusia untuk tumbal sebagai jaminan keberhasilannya! Namun perlu diingat, apapun pesugihannya, hal itu sendiri adalah cara yang salah untuk dilakukan jika berniat mendapat suatu berkah.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *