Pemandian Moga – Pemalang, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Pemandian Moga merupakan nama salah satu tempat wisata yang dikelola oleh Hotel Moga Indah di daerah Moga, Pemalang. Lokasinya begitu menarik, Anda bisa melihat sebuah pohon jenis beringin yang berada di atas kolam renang. Air di kolam tersebut begitu bening dan terasa segar karena berasal dari mata air yang tiap tahunnya mengalir deras.

Tak jauh dari kolam pemandian, Anda akan melihat patung Ganesha di mana pada dudukannya tertera tulisan angka 1828. Ada kemungkinan bahwa angka yang tertera merupakan tahun saat Belanda memonumenkan patung tersebut.

Nah, di balik keindahannya, Pemandian Moga ternyata menyimpan legenda yang cukup terkenal. Konon, para bidadari sengaja turun dari langit untuk mandi di pemandian tersebut. Pohon beringin yang masih berdiri di sana adalah saksi turunnya para bidadari.

Legenda yang telah turun-temurun di masyarakat tersebut membuat pemandian ini juga menjadi salah satu tempat keramat di Pemalang. Ada banyak wanita yang percaya bahwa jika mandi di Pemandian Moga, maka kecantikan wajahnya akan lebih terpancar layaknya seorang bidadari.

Tidak hanya itu, apalagi ada pengunjung yang mandi di kolam lalu kejatuhan daun kering dari pohon beringin besar tersebut maka keberuntungan akan menyertai langkahnya. Jadi, tidak sedikit pengunjung berasal dari luar daerah sengaja jauh-jauh datang ke sana untuk mendapatkan berkah dari pemandian keramat yang ada di Pemalang.

Nah, apabila Anda tertarik ingin pergi ke salah tempat misteri di Pemalang, langsung saja datang ke Pemandian Moga. Jaraknya hanya sekitar 45 kilometer dari pusat kota Pemalang, atau jika Anda bingung dengan lokasi tepatnya, bisa cek di lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *