Perkebunan Helvetia PTPN II – Medan, Sumatera Utara

www.tempatangker.com – Perkebunan Helvetia PTPN II merupakan nama sebuah kompleks perkebunan yang dulunya ketika masa Belanda dibuka oleh Jacob pada tahun 1867. Anda bisa bayangkan betapa tuanya bangunan ini tapi tetap berdiri kokoh hingga saat ini. Di perkebunan tembakau ini, ada sebuah gudang tembakau yang menyimpan misteri.

Sebuah acara dari stasiun televisi swasta pernah masuk ke dalam gudang tembakau milik perkebunan Helvetia PTPN II ini untuk mengetahui “penunggu” yang ada di sana. Di gudang ini terdapat makhluk halus berwujud ular besar dan sosok bertubuh hitam besar berbulu. Penjaga gudang angker ini bercerita bahwa dirinya pernah dicekik oleh sebuah tangan besar hitam berbulu.

Tidak hanya itu, di bangunan tua ini konon dulu pernah terjadi sebuah peristiwa keji di mana seorang buruh wanita berusia 16 tahun diperkosa oleh Tuan Kecil, bawahan Opseter (Tuan Besar). Setelah diperkosa, ia diikat di tiang dalam kondisi telanjang, dan disiksa. Jeritan yang diiringi tangisannya terus menggema sampai ia akhirnya berhenti bernafas. Menurut penduduk sekitar, suara tangisan dan jeritan wanita itu kadang terdengar hingga saat ini.

Gudang tembakau yang ada di perkebunan Helvetia PTPN II ini memang tak bisa lepas dari sebutan tempat angker karena menurut cerita yang beredar, lokasi ini dulunya dipakai sebagai tempat kuburan massal. Nah, mayat-mayat yang dikubur adalah mayat dari pembantaian G30/S/PKI. Percaya atau tidak, kadang memang terdengar suara-suara jeritan kesakitan dari arah bangunan angker tersebut.

Perkebunan Helvetia PTPN II memang termasuk bangunan yang didirikan pada masa kolonial. Dalam rentang waktu tersebut tentu sudah banyak kejadian yang terjadi di lokasi ini sehingga baik perkebunan maupun gudang tembakau yang ada seolah menjadi saksi bisu sejarah. Jika Anda penasaran ingin ke sana, silakan kunjungi lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *