Pertapaan Ratu Kalinyamat – Jepara, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Pertapaan Ratu Kalinyamat begitu tersohor di provinsi Jawa Tengah dan tak pernah sepi pengunjung karena cerita di masa lampau, Ratu Kalinyamat adalah sosok wanita legendaris yang pernah bertapa tanpa sehelai kain pun. Pertapaan yang ia lakukan semata-mata untuk membalas dendam atas kematian suaminya, Sultan Hadiri, yang dibunuh oleh Aryo Penangsang.

Ratu Kalinyamat yang pada saat itu memiliki kerajaan, ia tinggalkan, lalu memilih pergi berkelana, dan bertapa tanpa sehelai kain yang menutupi tubuhnya. Dalam bertapa dia berdoa agar Tuhan memberikannya kekuatan untuk membalas dendam dan ia pun bersumpah bahwa ia tidak akan berhenti bertapa jika tidak keramas darah dan berkeset rambut Aryo Penangsang.

Setelah bertapa sekian tahun, ada kabar bahwa Aryo Penangsang tewas terbunuh dengan kondisi usus terburai akibat kerisnya sendiri pada sebuah pertempuran dengan Danang Sutawijaya. Ratu Kalinyamat pun dibawakan semangkuk darah Aryo Penangsang yang langsung ia keramaskan dan ia juga mengesetkan kakinya pada penggalan kepala Aryo Penangsang.

Baik makam maupun pertapaan Ratu Kalinyamat yang berada di kabupaten Jepara memang tak pernah sepi pengunjung dari berbagai kalangan. Orang-orang yang pergi ke makam lebih cenderung mengirimkan doa untuk Ratu Kalinyamat sekaligus memohon juga agar doa untuk kepentingan diri sendiri dikabulkan.

Sedangkan di pertapaan Ratu Kalinyamat, Anda akan cenderung menemui wanita yang memohon doa agar diberikan rupa cantik serta menawan dan juga pria yang mengharapkan agar menjadi lebih gagah serta berkharisma. Ada beberapa ritual yang harus dijalankan jika Anda ingin permintaan Anda dikabulkan saat datang ke pertapaan Ratu Kalinyamat. Anda bisa langsung mendatangi lokasi berikut dan menanyakan pada penjaga dia sana mengenai ritual yang harus dilakukan.

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *