Pulau Biawak – Indramayu, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Pulau Biawak atau ada juga yang menyebutnya Pulau Rakit / Pulau Bompyis / Pulau Menyawak merupakan nama sebuah pulau yang berada di Laut Jawa dan masuk dalam Kabupaten Indramayu. Pulau ini juga hampir seperti Pulau Komodo karena jika ke sana, Anda akan bertemu banyak biawak liar yang berkeliaran di sana.

Keindahan pulau ini memang begitu menyejukkan mata dan menenangkan pikiran. Akan tetapi di balik semua itu, ternyata ada banyak cerita mistis yang menyelimuti Pulau Biawak.

Bagi beberapa orang, Pulau Biawak dianggap sebagai tempat keramat di Indramayu. Anggapan ini dikarenakan ada orang-orang yang sengaja datang ke sana untuk melakukan pesugihan. Meski telah diperingatkan, entah kenapa keyakinan orang-orang yang berniat mencari pesugihan tak bisa padam saat tiba di sana.

Misteri Pulau Biawak lainnya adalah konon di sana ada kepiting besar yang berukuran kira-kira 30 cm. Kepiting itu tidak boleh diganggu, ditangkap, bahkan dimakan karena merupakan perwujudan makhluk gaib. Kabarnya, bagi siapa pun yang tak sengaja bertemu dan melihat kepiting besar itu, maka kelak rejeki besar akan mendatanginya.

Selain itu, di pulau angker ini juga terdapat sebuah sumur dengan warna airnya semerah darah. Menurut penjaga pulau di sana, konon ada seseorang yang sedang menjalankan sebuah ritual dengan sumur itu sebagai medianya. Akan tetapi, ritualnya gagal sehingga tak lama kemudian air di sumur itu berubah merah seperti warna darah.

Meski  cerita mistis Pulau Biawak banyak beredar di sana, wisatawan tetap sengaja datang untuk berlibur maupun membawa tujuan lain. Apabila Anda penasaran bagaimana keangkeran Pulau Biawak, langsung saja datang ke lokasi di bawah ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *