Rumah Sakit Geriatri – Purwokerto

www.tempatangker.com – Keberadaan Rumah Sakit Geriatri Prof. Dr. Margon Soekarjo yang diperuntukkan secara khusus untuk merawar pasien usia lanjut tentunya merupakan sebuah berkah tersendiri bagi Kota Purwokerto. Namun bagaimana jadinya jika rumah sakit itu malah terkenal sebagai tempat yang angker.

Secara struktur, Rumah Sakit Geriatri ini masih berada dalam satu bagian dengan Rumah Sakit Prof Margono Soekarjo. Hanya saja keberadaan rumah sakit angker ini terletak secara terpisah dengan bangunan utama. Dimana Unit Geriatri yang dikenal angker ini berlokasi di Jalan Dr. Angka, sementara bangunan utamanya sendiri berada di Jalan Dr. Gumbreg.

Disebut sebagai tempat angker, sejarah tempat ini menyebutkan bahwa Rumah Sakit Geriatri menempati lahan bekas Rumah Sakit Prof. Dr. Margono Soekarjo yang lama. Bangunannya sendiri merupakan hasil rombakan rumah sakit yang sebelumnya. Sayangnya, bangunan tersebut merupakan peninggalan zaman penjajahan dan sebelum tempat ini difungsikan kembali menjadi Rumah Sakit Geriatri ternyata lokasi ini sempat dibiarkan terbengkalai untuk waktu yang cukup lama. Yakni selama 11 tahun lamanya. Karenanya tidak heran apabila tidak sedikit korban yang pernah mengalami fenomena mistis. Sering kali kejadian itu terjadi pada area kamar pasien, area lorong serta lift.

Pada bagian lorong bangunan angker ini seringkali didapati suara tangis seseorang. Namun Anda takkan pernah menemukan dimana sumbernya.

Petugas pun tidak akan pernah bosan untuk memperingatkan agar berhati-hati saat menggunakan lift. Jika terpaksa harus menggunakan lift seorang diri pada malam hari, jangan kaget jika Anda akan mendengar suara gedoran dari dinding lift.

Saat berada di kamar pun banyak keluarga pasien yang menemani merasa tidak betah. Hal itu dikarenakan mereka sering kali diganggu oleh bayangan hitam misterius dan terkadang menakutkan yang muncul tiba-tiba. Cukup menakutkan hingga membuat siapa saja memutuskan untuk segera pindah rumah sakit.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *