RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro – Klaten, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Sebuah rumah sakit memang tak pernah lepas dari cerita mistis sehingga tak heran banyak yang menyebutnya tempat angker. Sebutan ini nyatanya juga melekat di salah satu rumah sakit di Klaten yaitu RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Tak terhitung sudah ada berapa banyak orang sakit, koma, maupun meninggal di sana yang membuat kesan wajar jika rumah sakit menjadi “tempat berkumpul” jiwa-jiwa lain.

RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro atau Rumah Sakit Tegalyoso atau RSST merupakan sebutan lain yang diciptakan oleh warga Klaten. Di dalam gedung rumah sakit ada ruang VVIP RSST Klaten yang ternyata memiliki “penghuni lain” yang cukup usil. Banyak pasien maupun keluarga pasien yang mengaku pernah “digoda” baik di ruang paviliun VIP maupun di ruang VVIP yang ada di sana.

Ada pasien yang bercerita lehernya pernah seperti dicekik ketika berada di dalam kamar paviliun. Lalu ada juga pasien yang mengaku pernah mendengar suara seperti langkah sepatu namun tidak pernah ada siapa pun yang berjalan di area sana.

Selain ditakut-takuti dengan cara seperti itu, ada cerita berkembang dari seorang pasien RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro yang berkata bahwa ‘penunggu’ di sana tak segan untuk memindah-mindahkan pasien dari tempat tidurnya. Parahnya, ada yang sampai dipindah ke bawah tempat tidur yang beralaskan langsung dengan lantai.

Gangguan lainnya seperti pasien yang tiba-tiba saja digoda dengan cara dibuat geli pada telinganya ataupun selimut yang dipakai tiba-tiba ditarik-tarik, juga ikut menyebar dari mulut ke mulut di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro. Apakah Anda berani uji nyali di sana?

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *