Rumah Hantu Darmo – Surabaya, Jawa Timur

www.tempatangker,com – Rumah Hantu Darmo Surabaya atau disebut juga RHD oleh orang-orang Surabaya, merupakan sebuah bangunan tua yang terletak di perumahan mewah yaitu Jl Permai II No. 26, Sukomanunggal, Surabaya. Sisa-sisa kemegahan RHD masih terasa meski ada beberapa bagian rumah angker ini yang hancur dan sudah ditumbuhi rerumputan tinggi.

Bangunan mangkrak memang selalu dekat dengan hal-hal yang berbau mistis, demikian juga dengan rumah hantu Darmo ini yang ternyata menyimpan misteri serta kejadian ganjil. Ada beberapa versi mengenai si pemilik rumah namun rumor yang paling kuat adalah adanya perjanjian antara si penghuni rumah dengan makhluk gaib (pesugihan).

Kehidupan dengan bergelimang harta merupakan permintaan yang disetujui dalam perjanjian tersebut namun dengan syarat si penghuni harus menyerahkan tumbal (manusia atau hewan) pada waktu-waktu yang telah ditentukan. Setelah hidup penuh kemewahan, entah si penghuni ingin menghentikan serah tumbal atau penghuni ingin berlaku curang, mereka memilih kabur dengan menyebrang ke pulau lain.

Namun nahas, kapal yang mereka tumpangi, tenggelam dan jasad mereka tidak pernah ditemukan hingga saat ini. Orang-orang percaya bahwa makhluk gaib murka karena si penghuni Rumah Darmo mengingkari perjanjian yang telah disepakati. Kejadian ganjil pun kembali terjadi yaitu di mana pembantu dan babysitter yang masih ada di rumah, tewas terbunuh tanpa diketahui siapa pelakunya.

Rumah angker itu pun dibiarkan terbengkalai dan kejadian janggal kembali terjadi di mana pada tahun 1997, rumah tersebut terbakar tanpa sebab sehingga beberapa bagian rumahnya telah hancur. Akhirnya warga di sana menjuluki rumah tersebut Rumah Hantu Darmo. Tidak hanya penuh misteri, beberapa warga di Sukomanunggal pun mengalami kejadian aneh saat melintas di depan bangunan tua itu seperti melihat wanita berpakaian putih, sosok bertubuh besar, dan juga harimau besar.

Berani ke sana? Silakan langsung kunjungi ke lokasi berikut ini:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *