Rumah Hantu Rinjani – Malang, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Bagi Anda warga Malang, pasti rasanya sudah tidak asing dengan sebuah rumah tua yang ada di kawasan perumahan elit Ijen ini. Rumah hantu Rinjani, begitulah mereka menyebutnya. Apakah ada kaitannya Rinjani dengan nama si pemilik? Tidak. Mereka menyebut rumah hantu Rinjani karena bangunan angker itu terletak di Jalan Rinjani No. 14, Malang.

Rumah angker ini memang membuat kita merinding saat melewatinya karena bangunan tersebut begitu besar, tidak terawat, banyak rerumputan tinggi, lumut, dan seolah memancarkan aura gelap. Masyarakat di sana juga bercerita bahwa dulu beberapa kali rumah Rinjani 14 ini sempat ada yang menempati, namun tak pernah bertahan lama karena adanya ‘gangguan makhluk lain’.

Lama kelamaan desas-desus mengenai ‘gangguan makhluk lain’ ini menyebar dan membuat siapa pun takut membelinya, akibatnya tempat ini menjadi angker karena tidak ada yang mau menempati. Mereka berkata bahwa si ‘penunggu’ dari rumah hantu Rinjani adalah sosok wanita (noni) Belanda dan sering memperlihatkan diri dengan duduk di atas rumah. Tidak hanya itu, orang-orang yang tinggal di sana masih beberapa kali mendengar suara-suara misterius yang berasal dari tempat angker itu.

Akan tetapi, meski menyimpan misteri, rumah hantu Rinjani sering sekali dikunjungi oleh orang-orang dari daerah lain hanya untuk sekedar memuaskan rasa penasaran mereka. Bahkan, surat kabar dan sebuah stasiun televisi ternama di Indonesia juga telah membuat liputan khusus tentang bangunan tua ini serta menyelami keangkeran berdasarkan kabar yang mereka terima.

Bagi Anda yang ingin ke tempat ini, lokasinya mudah untuk didatangi karena masuk dalam kompleks perumahan elit Ijen. Anda bisa masuk kawasan Idjen Boulevard (dari jalan Kawi) lalu lurus sampai Anda menemukan Jl. Pahlawan Trip, belok kiri, lalu lurus sedikit, di kiri jalan Anda akan melihat Jl Rinjani, lalu masuklah ke sana dan carilah nomor 14.

Berikut lokasi Rumah Hantu Rinjani Malang :

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *