Rumah Kapal – Lampung

www.tempatangker.com – Rumah Kapal merupakan sebuah bangunan tua yang terletak di salah satu sudut Provinsi Lampung tepatnya di daerah Teluk Betung. Mengapa disebut Rumah Kapal? Karena jika Anda memperhatikan baik-baik, rumah yang sudah ada sejak zaman Belanda ini memang berbentuk seperti kapal laut.

Apabila dilihat sekilas, rumah tua ini hanya memiliki satu lantai saja, akan tetapi jika melihat lebih dekat dan masuk, maka bangunan ini ternyata terdiri dari dua lantai. Rumah Kapal yang terbengkalai berpuluh-puluh tahun ini begitu redup dan telah ditumbuhi semak-semak sehingga menambah kesan angker bagi siapa pun yang melihatnya.

Banyak warga yang melihat hal-hal ganjil dari bangunan angker tersebut karena dulunya di rumah kapal pernah terjadi pembunuhan dan warga percaya bahwa arwahnya bergentayangan di sekitar sana. Ada yang bilang pembunuhan tersebut terjadi pada seorang wanita yang telah diperkosa di Rumah Kapal.

Semntara itu, di sisi ujung tempat angker juga disebut-sebut bagian yang paling banyak hantunya. Warga pernah melihat sosok bayangan hitam yang besar saat melintas di depan Rumah Kapal saat menjelang malam hari.

Ada juga rombongan pengunjung yang melakukan uji nyali dengan masuk ke dalam rumah saat hari mulai gelap, namun tak selang berapa lama mereka buru-buru kembali keluar. Saat ditanya oleh teman lainnya, ternyata beberapa orang melihat bayangan hitam besar bergerak dan memperhatikan tingkah laku mereka saat berada di dalam Rumah Kapal.

Di dalam rumah angker ini, ada juga orang-orang yang meletakkan sesaji di lantai bagian bawah tanpa diketahui apa motif di balik sesaji tersebut. Akan tetapi, meski kesan misterius begitu melekat, Rumah Kapal Lampung sering dijadikan destinasi wisata horror bagi orang-orang yang menyukai uji nyali atau mungkin hanya sekedar penasaran. Jika Anda pun penasaran, silakan kunjungi lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *