Rumah Sakit Charitas – Palembang, Sumatera Selatan

www.tempatangker.com – Jika sebelumnya kita membahas keangkeran Bank Indonesia Palembang di sini, maka bahasan selanjutnya adalah tentang bangunan di depannya yaitu Rumah Sakit Charitas. Rumah sakit ini berdiri sejak tahun 1926 dan dinobatkan sebagai rumah sakit tertua di Palembang sekaligus menjadi saksi bisu sejarah di sana.

Karena begitu tuanya bangunan ini, cerita-cerita mistis juga datang dari Rumah Sakit Charitas ini. Di mulai dari keberadaannnya yang berdekatan dengan sisa peninggalan Jepang seperti Bunker Utama Pertahanan Udara Tentara Jepang yang konon katanya terdapat lorong bawah tanah di sana. Ada yang meyakini bahwa lorong tersebut terhubung dengan lorong bawah tanah yang ada di bantaran Sungai Musi. Konon, di dalam lorong angker itu terdapat siluman ular yang menakutkan sebagai penghuninya.

Tidak hanya itu, para petugas keamanan Rumah Sakit Charitas juga sering mendengar suara derap kaki seperti tentara bergerombol namun setelah dilihat, tidak ada siapapun di sana.

Berbeda dengan Tower PTC Mall yang pernah kita bahas, di wilayah Rumah Sakit Charitas juga terdapat tower peninggalan Jepang. Tower itu dikenal oleh masyarakat Palembang sebagai tempat para korban romusha yang tewas akibat kekejaman penjajahan Belanda. Konon, baik pegawai maupun warga di sekitar sana mengaku pernah melihat penampakan di area sekitar tower RS Charitas.

Meski sering tersiar bahwa Rumah Sakit Charitas masuk dalam daftar tempat angker di Palembang, namun RS itu tetap ramai oleh para pasien yang ingin berobat. Mereka menganggap bahwa cerita angker merupakan hal yang wajar dari sebuah rumah sakit. Nah, jika Anda penasaran dengan rumah sakit tersebut, silakan langsung saja datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *