Rumah Sakit Mardi Waluyo – Blitar, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Masyarakat Blitar dan sekitarnya pasti sangat paham betul tentang keangkeran Rumah Sakit Mardi Waluyo yang sudah berdiri di kota Blitar sejak tahun 1942. Karena tergolong rumah sakit tua, banyak cerita misteri yang menyelinap di balik tuanya bangunan ini. Meski sudah sudah ada bangunan baru, bangunan tua RS Mardi Waluyo tetap dibiarkan.

Ada banyak kejadian janggal di rumah sakit Mardi Waluyo yang sering membuat siapa pun merinding bahkan tak jarang juga si calon pasien ogah opname di sana. Kejadian janggal seperti sering munculnya penampakan di area rumah sakit ternyata cukup mengganggu karena sudah banyak orang yang “melihat” sosok makhluk astral.

Tidak hanya itu, ada kejadian seperti keluarga pasien yang tiba-tiba jatuh saat berjalan atau merasa seperti diawasi juga pernah cukup sering terdengar. Namun, cerita yang paling santer beredar adalah cerita mengenai sosok keluarga kecil yang mengalami kejadian sangat misterius ketika proses persalinan.

Jadi, di suatu malam ada seorang suami sedang jalan-jalan dengan istrinya yang hamil 9 bulan ke toko perlengkapan bayi. Usai membeli perlengkapan, pasutri ini mampir ke warung nasi goreng yang berada di tepi Jalan Mawar. Setelah makan dan hendak pulang, tiba-tiba perut si istri mendadak mulas dan minta pergi mencari rumah sakit karena merasa bayinya akan lahir.

Setelah menyisir jalan untuk mencari rumah sakit terdekat, sang suami segera masuk ke gerbang bertuliskan Rumah Sakit Mardi Waluyo. Pasutri ini disambut oleh suster jaga dan segera membawanya ke ruang persalinan yang dibantu juga dengan seorang dokter. Proses kelahiran anak mereka pun berjalan lancar dengan ditandai suara tangisan bayi mereka.

Melihat istri dan sang bayi dalam keadaan baik, si suami berpamitan pulang untuk memberikan kabar pada keluarga. Sepanjang berjalan melewati lorong rumah sakit, ia merasakan keanehan karena ketika ia berusaha menyapa pasien maupun suster, mereka semua diam membisu. Tapi pikirannya ditepis lalu si suami pulang dan kembali lagi ke rumah sakit Mardi Waluyo jam 5 pagi keesokan harinya.

Alangkah kagetnya sang suami melihat keadaan rumah sakit Mardi Waluyo yang didatanginya semalam berubah drastis. Tidak ada satpam, ambulan, bahkan suster. Ia pun segera mencari kamar tempat istrinya semalam dan ternyata kosong. Semua ruangan ia periksa dan semua kosong. Lalu ia teringat ada satu kamar yang terlewat yaitu kamar mayat. Benar saja, begitu ia membuka kamar tersebut, sang suami melihat istrinya memeluk buah hatinya dengan wajah gemetaran dan menangis ketakutan. Mereka pun meninggalkan rumah sakit angker sesegera mungkin.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *