Rumah Sejarah Kalijati – Subang, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Masih ingat dengan sejarah yang membahas Perjanjian Kalijati? Nah, tempat angker yang kali akan kami bahas adalah tentang tempat berlangsungnya Perjanjian Kalijati. Ya, lokasi ini bernama Rumah Sejarah Kalijati.

Rumah sejarah Kalijati merupakan salah satu saksi bisu perjuangan Indonesia untuk menuju kemerdekaan dimana sebuah perjanjian tentang penyerahan kekuasaan Belanda pada Jepang tertulis. Bangunan tua ini sengaja dirawat serta dijadikan sebuah museum yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui lebih baik sejarah negeri.

Akan tetapi, sebuah bangunan tua memang selalu identik dengan aura mistis serta kejadian-kejadian misterius yang diyakini ulah makhluk astral. Dan hal tersebut juga tak menutup kemungkinan ada di rumah sejarah Kalijati. Baik petugas museum maupun orang berkemampuan khusus percaya bahwa ada sudut-sudut dari rumah ini yang memang angker.

Contoh yang pertama adalah adanya meja-kursi yang terletak di ruang utama. Bagi yang memiliki kemampuan khusus, mereka akan tahu bahwa ada sosok lain yang terus duduk di salah satu kursi tersebut dan untungnya sosok tersebut tidak mengganggu.

Lalu contoh kedua adanya sebuah gambar sebuah pertemuan yang terlukiskan dengan baik dan tergantung di dinding. Ada banyak pengunjung yang mengeluh saat mendatangi rumah sejarah Kalijati pada malam hari, mereka merasa selalu diawasi dan diikuti oleh sepasang mata yang ada di dalam lukisan tersebut. Saking terasa begitu hidupnya mata itu, pengunjung selalu merasa merinding ketika merasa ditatap.

Contoh ketiga adanya kejadian janggal yang sering terjadi memasuki area belakang rumah sejarah Kalijati. Pengunjung yang datang menggunakan kamera lalu berkeinginan merekam atau memotret, mendadak alat mereka tidak berfungsi dengan baik. Hal ini cukup sering terjadi tanpa diketahui sebab yang jelas.

Meski banyak kejadian janggal yang terjadi di rumah sejarah Kalijati, antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke sana tidak pudar. Mereka lebih memilih berkunjung saat siang hari dengan alasan lebih nyaman dan jauh dari kesan mistis. Jika Anda berani, silakan langsung datang ke lokasi ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *