Sei Ladi – Batam, Kepulauan Riau

www.tempatangker.com – Makna “Sei” dari Sei Ladi adalah sebutan dari warga suku Melayu yang merujuk pada dam atau telaga. Jadi, jika ada yang menyebut dam Sei Ladi atau Sungai Ladi, maka tak sepenuhnya salah. Sei Ladi juga terdaftar dalam tujuh dam yang ada di Batam dengan pemandangan yang cukup menarik terlebih dengan adanya jembatan yang membelah sungai dan membaginya menjadi kawasan utara serta selatan.

Dam Sei Ladi memang terlihat menarik pada siang hari, namun jika malam tiba suasana di sana mendadak tidak terlalu ramai dan seidkit mencekam. Memang jika Anda perhatikan, tidak ada pemukima warga di dekat sana sehingga terkesan sedikit menakutkan. Ditambah lagi dengan adanya cerita misteri dam Sei Ladi yang beredar di kalangan masyarakat Batam sehingga menambah keangkerannya.

Menurut kabar di sana, sungai Ladi sering dijadikan tempat untuk membuang janin bayi bagi wanita yang melakukan aborsi. Orang-orang yang sudah putus asa atas hidupnya juga sering memilih mengakhiri hidupnya di sini. Tak hanya itu, para pembunuh juga sering memilih dam Sei Ladi sebagai tempat pembuangan mayat.

Oleh karena itu, tidak heran jika orang-orang yang melintas di kawasan sungai Ladi pada malam hari, sering mengaku melihat penampakan mengerikan. Ada yang pernah melihat hantu anak-anak, penampakan orang tua, penampakan wanita berbaju putih, dan sebagainya. Telaga hantu, begitu lah sebagian orang menjuluki kawasan ini.

Selain sebagai tempat bunuh diri atau membuang mayat, Sei Ladi juga merupakan tempat “berkumpulnya” guna-guna yang telah dibuang oleh pengobatan paranormal ke sana. Biasanya jika ada orang yang mendapatkan “kiriman jahat” dari orang lain lalu berobat ke paranormal, mereka akan membuang kiriman tersebut ke sungai Sei Ladi angker tersebut. Anda berani ke sana?

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *