Bekas Hotel Sky Garden – Semarang

www.tempatangker.com – Bukit Gombel yang merupakan wilayah paling tinggi di Kota Semarang memiliki bermacam cerita misteri yang berbau mistis. Salah satunya adalah mengenai bangunan angker yang terdapat di bagian puncak Bukit Gombel.

Bangunan angker di Semarang itu adalah bangunan bekas Hotel Sky Garden. Menurut cerita sejarahnya, bangunan itu didirikan pada tahun 1970. Bangunan hotel yang mengusung konsep taman diatas lahan seluas 12 hektar itu kemudian konon ditutup pada akhir tahun 1982. Berbagai alasan melatarbelakanganinya. Dari alasan yang paling logis seperti sengketa dan utang piutang yang dimiliki sang pemilik hotel, hingga alasan tak masuk akal seperti pengaruh legenda hantu wewe gombel yang memang terkenal berada di kawasan Bukit Gombel.

Sekian lamanya menjadi bangunan mangkrak yang ditinggal pemiliknya, tidak akan ada yang menyangka jika Hotel Sky Garden Semarang dulunya merupakan hotel paling top di Semarang bahkan Asia kala jaman penjajahan Belanda. Siapapun yang melihatnya kini akan berasumsi bahwa bangunan itu adalah gedung angker. Ditambah lagi dengan berbagai berita tidak sedap akan tempat tersebut, seperti menjadi lokasi gantung diri, pembunuhan, hingga pemerkosaan.

Fenomena mistis tentunya tidak luput dikabarkan pula melingkupi tempat tersebut. Beberapa orang mengatakan bila disana terdapat penampakan wewe gombel dan kuntilanak. Bahkan disana dikabarkan terdapat sebuah kerajaan gaib! Lokasi yang diduga menjadi tempat keberadaan kerajaan gaib itu adalah bekas kolam renang. Mitosnya, siapa pun yang nekat untuk masuk kedalam kolam itu akan mengalami kesurupan.

Meski demikian, masih ada yang berani tinggal di hotel angker itu. Setidaknya ada sekitar 10 keluarga dikabarkan tinggal disana. Mereka tidak lain adalah mantan pegawai hotel tersebut. Saat siang pun kabarnya tempat itu jadi tempat singgah para pemulung dan gelandangan untuk beristirahat.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *