SMA Negeri 1 Semarang – Semarang, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Jikalau kota Malang memiliki SMA Tugu yang terkenal sebagai sekolah angker, maka kota Semarang memiliki SMA Negeri 1. Sekolah favorit yang pernah mendapat predikat sebagai Sekolah Adiwiyata atau Sekolah Berwawasan Lingkungan, SMA Negeri 1 Semarang ini termasuk tempat angker yang cukup terkenal loh. Banyak cerita mengenai makhluk gaib yang sering menampakkan dirinya.

Dibangun sejak tahun 1939 dan tempat angker di Semarang ini pernah digunakan sebagai Rumah Sakit Tentara oleh Belanda pada tahun 1945. Di bagian koridor sekolahnya dikatakan sering muncul penampakan noni Belanda serta suster ngesot. Runag kelas yang menjadi tempat belajar pun tidak luput dari fenomena gaib yang menyeramkan. Misalnya tiap pagi di pojok kelas X suka tercium bau yang wangi. Bahkan di kelas X-7 pun katanya pernah ada penampakan murid yang mengikuti pelajaran. Kemudian di ruang seni kabarnya sering terdengar suara piano meski tak ada orang yang memainkannya. Konon ada hantu siswi cantik yang dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Kejadian mengerikan pun dikabarkan pernah menimpa seorang murid di ruang PKN. Orang tua murid sampai harus meminta pertolongan orang pintar karena anaknya merasa dipelototi makhluk tak kasat mata di ruangan itu hingga ke rumah. Benar-benar menyeramkan ya! Yang tidak boleh ketinggalan adalah ruang aula besar dengan banyaknya penampakan makhluk gaib yang gentayangan dengan tubuh utuh hingga terpotong-potong.

Sementara di bagian luar sekolah angker ini terdapat pohon sipeas besar nan menyeramkan. Konon di pohon ini terdapat penampakan nenek bungkuk suka berseliweran. Ada juga yang mengaku sering mencium bau singkong bakar di area tower yang berada dekat lapangan basket. Dan masih banyak penampakan seram lainnya yang dimiliki sekolah angker di Semarang ini.

 

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *