Sendang Kemilon – Bantul, Yogyakarta

www.tempatangker.com – Sendang Kemilon merupakan salah satu lokasi yang dijuluki sebagai tempat angker di Yogyakarta. Julukan tersebut tentu tak lepas dari aura dari Sendang Kemilon yang begitu terasa mistis dan penuh dengan kemisteriusan. Terletak di kecamatan Pajangan, tempat ini masih dikelilingi oleh perbukitan yang bisa mengalihkan sisi misterius Sendang Kemilon.

Memang seolah bukan rahasia umum lagi bahwa mata air Sendang Kemilon sangat erat dikaitkan dengan pesugihan Nyi Blorong. Siapakah Nyi Blorong? Dari berbagai sumber, Nyi Blorong merupakan saudara dari Nyi Roro Kidul jadi tidak diragukan lagi kesaktian yang dimilikinya. Bentuk keanehan yang paling nyata dari mata air di Sendang Kemilon adalah tak pernah surut meski dalam kondisi musim kemarau.

Oleh karena itu banyak warga yang percaya atas kekuatan dari Nyi Blorong.
Warga yang ingin mengalap berkah dari Sendang Kemilon, harus menjalani ritual pemujaan dengan cara yang benar pada Nyi Blorong termasuk bagi siapa pun yang juga hendak mencari pesugihan. Di tempat keramat tersebut, para pencari pesugihan akan melakukan ritual seperti membawakan sesaji ayam cemani, bunga tujuh rupa, membakar kemenyan, membawa kelapa muda, dan sebaginya.

Konon jika Nyi Blorong mengabulkan permintaan si pengunjung, dia akan memberikan sesuatu yang sangat bernilai seperti emas permata yang diambil dari sisik-sisik seekor ular siluman. Tidak hanya emas permata, ada juga warga yang mengaku mendapatkan emas dari sisiknya.

Sementara jika harapan tidak dikabulkan, maka si pengunjung yang mencari pesugihan bisa saja meninggal dunia di Sendang Kemilon. Mendengar kematian yang dipegang Nyi Blorong, rasanya membuat siapa pun merinding. Apakah Anda juga? Atau Anda akan tetap nekat ke tempat keramat di Yogyakarta? Langsung saja ke lokasi berikut:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *