PONDOK CANDRA – SIDOARJO

www.tempatangker.com – Pada waktu 16 tahun yang lalu atau tepatnya sekitar tahun 2002, terjadi sebuah kehebohan di Kota Sidoarjo. Kehebohan tersebut melanda sebuah wilayah perumahan yang berlokasi di perbatasan kota antara Sidoarjo dengan Surabaya, yakni Perumahan Pondok Candra Sidoarjo.

Meski berlangsung sebentar, namun teror tersebut sukses membuat banyak warga merasa kapok. Lantaran pelaku teror adalah makhluk halus! Teror menakutkan tersebut dilakukan oleh penampakan pocong. Karena teror pocong itu, daerah perumahan dan sekitarnya sempat disebut sebagai tempat angker di Sidoarjo.

Setiap harinya warga merasa ketakutan karena dihantui oleh teror pocong. Tidak terkeuali dengan kejadian angkot pocong yang fenomenal. Menurut cerita yang beredar, angkot pocong itu memiliki trayek Wonokromo-Tropodo. Sebuah taryek 24 jam yang melewati kawasan dengan jalan berukuran kecil namun ramai karena terletak diantara perbatasan dua kota besar, Sidoarjo dengan Surabaya.

Diceritakan bahwa salah satu saksi sekaligus korban teror angkot pocong tersebut hendak membantu mengantarkan korban kecelakaan saat dirinya pulang kantor sekitar pukul 7 malam dengan menumpang angkot bersama dua orang lainnya. Namun ditengah jalan saksi dibuat kaget dan ketakutan karena sang supir dan dua orang pengantar ternyata pocong! Angkot tersebut kemudian diceritakan berhenti di sebuah rumah, di pojokan blok Perumahan Pondok Candra yang dulunya dikenal sebagai rumah angker saat sebelum dihuni kembali. Konon saat kosong dulu, selalu terlihat beberapa pocong sedang duduk di bagian depan rumah itu.

Tidak hanya angkot pocong. Penjaga SPBU yang ada di dekat perumahan tersebut juga pernah diteror 4 pocong sekaligus! Mereka jatuh dari atap SPBU, kemudian menggelinding dan berhenti tepat di kaki penjaga tersebut. Cerita lain akan teror pocong itu menyebutkan bahwa penampakan itu juga muncul menyerupai kawan mereka sebelum akhirnya menampakkan wujud aslinya.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *