SMAN 2 Sidoarjo – Sidokare, Sidoarjo

www.tempatangker.com – Terdapat sebuah tempat angker di Sidoarjo yang sedari dulu terkenal keangkerannya. Sekolah angker di Sidoarjo itu adalah SMAN 2 Sidoarjo. Tepatnya pada lokasi lama bangunan sekolah ini berada yakni dikawasan Kutuk – Sidokare.

Penduduk sekitar mengakui keangkeran kawasan SMAN 2 Sidoarjo yang berada di Sidokare. Narasumber mengatakan bahwa persis pada bagian depan sekolah merupakan tempat bercokolnya makhluk halus yang menghantui sekolah angker itu.

Sebagai salah satu tempat angker di Sidoarjo, dikatakan bahwa di sekolah angker itu sering terdengar suara-suara aneh menyerupai suara seseorang yang sedang meminta pertolongan. Keangkeran lainnya yang dimiliki oleh SMAN 2 Sidoarjo ini adalah adanya penampakan menyerupai seorang ibu-ibu yang terlihat melintas di lapangan sekolah sambil menggendong seorang bayi. Penampakan ini seringkali disaksikan oleh siswa-siswa baru.

Selain kejadian menyeramkan terkait makhluk halus tadi, terdapat satu hal lain yang memperkuat cap sekolah angker pada SMAN 2 Sidoarjo. Ada mitos mengenai tuah berupa penyakit yang berulang kali menimpa para guru di sekolah. Dikabarkan bahwa banyak guru dan juga beberapa staf sekolah angker ini meninggal dikarenakan mengidap penyakit kanker. Tak jarang pula dari mereka meninggal pada usia yang cukup muda. Namun ketika mereka dipindah, penyakit yang semula menggerogoti berangsur membaik. Kabar ini mengakibatkan banyak guru menolak ditugaskan di sekolah itu.

Sekolah ini bahkan pernah melakukan sebuah ritual untuk mengusir makhluk halus yang menghantui sekolah angker itu. Dalam ritual itu dikatakan bahwa guru-guru SMAN 2 Sidoarjo harus memakan setangkai bunga mawar yang telah disiapkan oleh pihak sekolah agar mereka terhindar dari tuah berupa penyakit yang digadang-gadang kerap menimpa pengajar di sekolah ini. Namun karena permasalah sekolah angker yang tak kunjung usai ini, akhirnya SMAN 2 Sidoarjo di relokasi ke lokasi lain.

 

 

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *