Rel Bengkong Slamet Riyadi – Solo

www.tempatangker.com – Perlitasan jalur kereta api yang berada tepat di tengah kota merupakan hal yang tak lazim di negara Indonesia. Namun demikian, hal tersebut tak lantas mengartikan bahwa Indonesia tidak memiliki perlintasan kereta api yang sedemikian rupa.

Di pusat Kota Solo, Anda akan menemukan perlintasa kereta api yang berada di jalan pusat kota. Secara pasti perlintasan kereta api tersebut terletak di kawasan Jalan Slamet Riyadi. Warga Solo menyebutnya dengan nama Rel Bengkong.

Pemandangan yang unik dan tidak biasa dapat Anda saksikan kala Railbus Batara Kresna melintas perlahan di atas rel kereta api yang membelah Kota Solo ini.Tapi tahukah Anda bahwa dibalik keunikan Rel Bengkong tersebut ternyata menyimpan cerita mistis yang mampu membuat Anda bergidik ketakutan.

Meski unik, warga Solo mengatakan bahwa Rel Bengkong ini merupakan tempat angker. Ada banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan makhluk halus ikut melintas di sekitar lokasi rel kereta ini berada.

Maklum saja, rel kereta api yang membelah Jalan Slamet Riyadi ini telah ada sejak tahun 1901 yang lalu. Warga beranggapan bahwa penampakan makhluk halus yang kerap kali terlihat di rel kereta angker ini adalah arwah para pekerja paksa yang pernah membangun jalur kereta api yang dulunya sering digunakan oleh kereta Feeder Wonogiri ini. Selain itu, diduga kuat juga berasal dari para korban kecelakaan yang meninggal di lokasi kejadian akibat bertabrakan dengan kereta api yang tengah melintas. Kecepatan 20 KM/jam dari kereta yang tengah melintas kerap kali diremehkan oleh para pengendara ketika sehingga seringkali menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu, struktur rel kereta dengan jalan raya yang kurang aman pada jaman dulu juga sering membuat banyak pengendara yang kurang berhanti-hanti menjadi korban saat melintasinya. Karenanya di lokasi ini sering terjadi kecelakaan.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *