Stasiun Kota Lama – Malang, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Kota Malang merupakan salah satu kota yang ternyata menyimpan tempat-tempat angker hampir di setiap sudutnya. Salah satu tempat angker di Malang yang terkenal adalah Stasiun Kota Lama. Lokasi stasiun angker ini berada di Jalan Kolonel Sugiono, bersebrangan dengan rumah sakit Panti Nirmala, dan tepat di belakang The Balava Hotel.

Suasana mencekam memang begitu terasa saat masuk ke area stasiun Kota Lama. Keangkeran dari stasiun tersebut sering dikait-kaitkan dengan peristiwa di tahun 1981an di mana kecelakaan maut pernah terjadi di sana. Kecelakaan itu bermula dari kereta api yang berangkat dari stasiun Kota Lama lalu menabrak sebuah bus dan membuat 50 orang lebih tewas seketika.

Semenjak saat itu, kejadian mistis sering terjadi menghantui stasiun Kota Lama. Namun, percaya atau tidak, memang pernah ada kejadian sangat misterius pada tahun 2010 silam. Kejadian ini disebut sebagai kereta hantu karena memang kereta yang ada di stasiun Kota Lama tiba-tiba saja bergerak sendiri tanpa ada yang mengendalikan.

Kejadian ini bermula pada saat kereta melakukan pemberhentian terakhir di Stasiun Kota Baru dari Stasiun Gambir. Kereta ini diparkir pada jalur 4 dan merupakan jalur mati karena memang berfungsi untuk membersihkan serta memperbaiki kereta sebelum kembali diberangkatkan. Para teknisi yang bertugas juga mengaku bahwa sambungan antara gerbong lima dengan enam telah diputus karena memang adanya perbaikan.

Di saat kereta masih dalam status perbaikan, tiba-tiba saja 4 gerbong yang berada di paling belakang bergerak maju tanpa ada yang mengendalikan. Padahal para teknisi mengaku sudah memasang stop block agar roda kereta tak bergerak.

Kereta hantu tersebut terus bergerak sejauh 2,5 kilometer hingga ke stasiun Kota Lama dan dipaksa berhenti oleh petugas dengan cara mengatur rel lintasan agar menabrak spoor-box. Namun, meskipun berhasil dipaksa berhenti, tekanan dari kereta api tersebut cukup kuat sehingga ketika menabrak spoor-box, empat gerbong terus melaju dan meratakan 3 rumah warga yang tinggal di bantaran rel.

Kejadian di stasiun Kota Lama tentu masih membekas di ingatan warga Malang karena kejadiannya yang begitu misterius dan memakan 1 korban balita yang tinggal di rumah salah satu warga.

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *