Stasiun Petarukan – Pemalang, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Stasiun Petarukan merupakan nama stasiun kereta api yang berada di Serang, Pemalang. Karena bukan termasuk stasiun besar, maka hanya kereta-kereta ekonomi saja yang singgah di sana. Namun, tahukah Anda bahwa pada tahun 2010, terjadi sebuah insiden besar yang menyebabkan stasiun tersebut dijuluki stasiun angker?

Insiden tersebut berupa kecelakaan maut di mana bagian belakang kereta api Senja Utama Semarang tujuan Pasar Senen – Semarang ditabrak oleh Argo Bromo Anggrek tujuan Jakarta – Surabaya. Kecelakaan itu menewaskan 36 orang dan masuk dalam daftar kecelakaan kereta api terbesar sejak tahun 2001.

Semenjak saat itu, banyak sekali cerita angker Stasiun Pemalang yang merebak di masyarakat. Mereka menyebut bahwa di sebalah barat sawah dan di sebelah timur pemukiman warga, sering terjadi hal-hal gaib yang menakutkan.

Jika dilihat dari lokasinya, letak Stasiun Petarukan ini berdekatan dengan kali besar dan konon sering sekali terdengar suara-suara aneh bahkan sebelum terjadinya kecelakaan, di sana juga sudah angker. Kabarnya, pada masa penjajahan kolonial, banyak pekerja yang dibantai pada masa pembangunan jalan Anyer – Panarukan. Oleh karena itu, di sana ada banyak sekali arwah gentayangan para pekerja yang tewas selama pembuatan jalan berlangsung.

Keangkeran Stasiun Petarukan juga terdengar dari kabar yang beredar dari masyarakat bahwa di sekitar sana cukup sering terjadi kecelakaan. Minimal dalam setahun, terjadi satu kali insiden seperti korban tertabrak kereta atau memang terjadi tabrakan kendaraan. Jika ditanya apa yang menjadi penyebab, orang-orang di sana seolah sepakat bahwa ada kejadian tersebut ada kaitan dengan misteri Stasiun Pemalang.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *