Kota Gaib Wentira – Palu, Sulawesi Tengah

www.tempatangker.com – Pada tahun 2015 silam kota Palu sempat dihebohkan akan beritar pernikahan seorang mahasiswi dengan warga Wentira. Kehebohan ini bukannya tanpa sebab, pasalnya Wentira diketahui adalah sebuah nama tempat angker di Sulawesi Tengah. Masyarakat percaya bahwa Wentira merupakan kota gaib sekaligus tempat paling angker di Sulawesi Tengah dimana seluruh penduduknya adalah makhluk gaib.

Menurut cerita dari orang-orang yang pernah mengunjunginya, tempat angker di Sulawesi Tengah ini acap kali digambarkan sebagai sebuah kota megah nan modern dengan peradaban tinggi. Seluruh bangunan kotanya memiliki warna kuning karena dibuat dengan berlapis emas. Adapun tampilan warga Wentira dikatakan tidak jauh berbeda dengan manusia biasa meski pada dasarnya mereka adalah makhluk gaib. Yang membedakan hanyalah setelan serba kuning yang mereka kenakan serta keberadaan filtrum yang tidak dapat ditemukan pada diri mereka. Sebagai informasi, filtrum merupakan ciri fisiologis berupa garis tegak lurus yang terdapat diantara hidung dengan mulut manusia.

Untuk mencapai kota gaib Wentira sesungguhnya tidak sulit karena lokasinya sendiri sangat jelas. Bahkan terdapat tugu kuning bertuliskan Ngapa Uwentira yang menandai pintu gerbang kota ini. Yakni terletak di kawasan Kebun Kopi Trans-Sulawesi, Jalan Poros Tawaeli, Toboli. Tikungan tajam berbentuk jembatan dengan tugu dan sebuah pondok peristirahatan di pinggir jalannya. Namun bekal informasi lengkap ini tak lantas menjadikan siapa saja yang mengunjunginya berhasil masuk ke tempat angker di Sulawesi Tengah ini. Hanya orang terpilih yang dapat memasukinya. Begitu pula yang terjadi apabila Anda berniat untuk menemui penduduk Wentira. Meski dikatakan bahwa warga Wentira sering muncul di pasar-pasar Palu dan sekitarnya, namun hanya orang tertentu yang dapat bertemu dan berkomunikasi secara langsung. Pada awalnya, mereka yang bertemu dengan warga Wentira tidak akan menyadarinya. Ketika pertemuan berakhir, mereka akan menyadari telah bertemu warga Wentira setelah mengingat kembali ciri-ciri yang mereka miliki.

 

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *