Rumah Karunrung – Makassar, Sulawesi Selatan

www.tempatangker.com – Di Kecamatan Rappocini, Makaasar terdapat sebuat rumah kosong yang berjuluk Rumah Karunrung. Rumah yang berada di Jalan Karunrung itu dibiarkan kosong setelah menjadi tempat kejadian perkara sebuah kasus pembunuhan di tahun 2003 silam.

Lama menjadi rumah kosong, Rumah Karunrung itu pun disebut-sebut menjadi sebuah rumah angker di Makassar. Alasannya, banyak kejadian misterius dilaporkan kerap terjadi di sekitar rumah tersebut.

Mulai dari cerita penjual ikan yang suatu hari dicegat oleh seorang wanita misterius di depan Rumah Karunrung Makassar. Tidak mengetahui cerita tragis akan rumah tersebut, sang penjual pun dengan tanpa curiga melayani wanita yang kemudian masuk kedalam rumah tersebut usai membeli ikan. Keesokan harinya sang penjual dibuat bergidik saat mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa rumah itu telah lama kosong akibat kasus tersebut.

Warga yang kerap melintas pun mengatakan beberapa makhluk gaib kini diduga menghuni rumah angker tersebut. Terkadang terlihat penampakan menyerupai kuntilanak yang membawa dua anak kecil. Warga berasumsi bahwa penampakan tersebut adalah arwah sang istri korban pembunuhan.

Penampakan yang menyerupai dua anak kecil berwajah pucat pun dikabarkan kerap terlihat. Mereka terlihat berkejaran di sekitar rumah tersebut. Konon penampakan dua anak kecil tersebut suka mengajak orang yang tengah melintas untuk masuk kedalam rumah kosong angker tersebut.

Pada hari tertentu seperti malam Jumat pun kabarnya rumah itu menjadi semakin terasa angker. Dari dalam rumah angker Makassar tersebut konon tercium bau anyir darah yang sangat menyengat, khususnya dari arah sumur. Hal tersebut dikarenakan laporan kasus itu menyebutkan bahwa tubuh tak bernyawa dari seluruh keluarga itu ditemukan di dalam sumur yang terdapat di lokasi kejadian. Fenomena mistis lain seperti suara perempuan meminta tolong atau penampakan bayangan hitam yang mengahantui juga dikabarkan kerap terjadi pada malam-malam lainnya.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *