Sungai Cipunagara – Subang, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Sungai Cipunagara terletak di wilayah Kecamatan Pagaden, Subang dan ternyata masuk dalam daftar tempat angker di Subang. Ya, memang sudah bukan rahasia umum bagi warga Subang bahwa ada banyak keganjilan di luar nalar manusia yang sering terjadi di sungai tersebut.

Cerita mistis yang ramai dibicarakan masyarakat Subang mengenai Sungai Cipunagara adalah hilangnya seorang anak kecil secara mendadak pada saat ia sedang di tengah sungai. Padahal kondisi sungai saat hilangnya anak tersebut sedang dangkal dan kecil kemungkinan bisa menenggelamkan seseorang.

Tidak hanya itu, keberadaan siluman buaya yang ada di sungai angker ini bisa dikatakan yang paling sering dibicarakan oleh masyarakat Subang. Siluman buaya yang mendiami Sungai Cipunagara sering menampakkan diri dengan berubah wujud menjadi sosok manusia. Sosok ini cenderung sering keluar pada hari menjelang petang sehingga banyak orang yang sengaja memilih tidak mendekati area sungai saat maghrib hingga malam hari.

Pernah ada seorang laki-laki yang mandi di Sungai Cipunagara lalu tiba-tiba saja dia bertemu dengan seorang wanita yang cantik jelita. Mereka bercakap-cakap, berjalan-jalan, dan si wanita ini menantang si pria untuk melamarnya. Si wanita juga mengajak si pria ke rumahnya yang besar dan mempertemukan si pria dengan kedua orang tuanya. Tanpa sadar, si pria menentukan jadwal lamaran dan orang tua si wanita mengancam jika janji tersebut dilanggar, maka ia akan menjadi seperti mereka. Lalu tiba-tiba saja si pria berada di tengah sungai dan melihat si wanita berubah menjadi seekor buaya. Si pria ini pun berenang menepi dan ditolong temannya yang mengatakan bahwa si pria hilang seolah tenggelam semalaman. Setelah bercerita kejadian yang baru dialami, si pria pun meminta perlindungan pada kyai hingga hari perjanjian lewat dan ia pun selamat dari ancaman siluman buaya Sungai Cipunagara.

Cerita mistis ini tentu membuat masyarakat semakin takut mendekati Sungai Cipunagara karena khawatir bertemu sosok mistis. Anda penasaran? Silakan datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *