Sungai Pemali – Brebes, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Sungai Pemali atau disebut juga Kali Pemali merupakan nama sungai yang melintas di Brebes, Jawa Tengah. Belum lama ini, terjadi sebuah tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu dengan mengajak buah hatinya yang masih balita. Kasus bunuh diri tersebut diduga karena adanya percekcokan ddi dalam rumah tangganya.

Memang sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Sungai Pemali merupakan tempat angker karena begitu banyaknya hal-hal yang di luar nalar manusia. Bahkan menurut cerita turun-temurun, Sungai Pemali kerap menelan korban dikarenakan adanya permintaan tumbal dari para makhluk halus penghuni kali Pemali.

Penghuni sungai yang terkenal adalah buaya putih dan Lembudana-Lembudini. Warga di sana yakin jika buaya putih ini menampakkan diri walau sekejab, berarti akan muncul musibah tak terduga. Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa penduduk yang mengaku melihat percikan riak di sungai secara aneh dan juga penampakan seperti buaya putih di sungai sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Lembudana-Lembudini sendiri merupakan siluman Kali Pemali Brebes dengan wujud berbeda dengan buaya putih yaitu tubuh menyerupai ular namun berkepala kerbau. Para penghuni sungai Pemali dikenal “pemilih” saat memilih korban tumbal. Dari peristiwa yang sering terjadi di sana, korban merupakan orang yang tinggal bukan di daerah sana.

Oleh karena itu, banyak orang yang mewanti-wanti agar berhati-hati saat melintas di atas sungai jika mereka bukan penduduk asli sana. Peringatan tersebut dilakukan agar kita lebih waspada dan sensitif saat berada di area Sungai Pemali. Berani Anda pergi ke lokasi ini?

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *